//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Prabowo Klaim Besarkan Gerindra Tanpa Uang yang Banyak

Prabowo menghadiri HUT ke-10 Gerindra

Prabowo menghadiri HUT ke-10 Gerindra

Anekainfounik.net. Setelah dirinya disebut meminta mahar politik kepada La Nyalla Mattalitti untuk menjadi cagub di Pilkada Jatim 2018, kini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut dirinya membesarkan partainya tanpa uang yang banyak.

Prabowo menceritakannya dalam acara peringatan HUT ke-10 Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018). Menurut Prabowo, Gerindra besar secara mandiri, meski tanpa uang yang banyak.

“Tanpa kekuasaan, tanpa media, tanpa uang banyak, partai kita terus berkembang,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, uang adalah faktor ke sekian dalam membesarkan partai. Baginya, yang terpenting ialah kepercayaan rakyat.

“Apakah dengan uang bisa dapat segala-galanya? Uang itu perlu tapi, apa rakyat akan ikut yang uang banyak? Belum tentu. Rakyat kita semakin pintar,” kata dia.

“Jangan-jangan uang diterima dan kehendak tak dituruti. Itu yang kita ingin, bahwa rakyat kita tidak semuanya bodoh,” tegas Prabowo.

Prabowo mengaku sedih melihat kondisi bangsa saat ini yang disebutnya sudah dikuasai beberapa pihak asing. Meski demikian, Prabowo mengaku tak membenci asing. Dia hanya ingin bangsa Indonesia bisa bersikap atas perkembangan dunia saat ini.

“Pelabuhan-pelabuhan kita dikuasai perusahaan-perusahaan asing. Kita tidak boleh antiasing, kita harus bekerja sama dengan mereka. Tapi ada hal-hal dari pandangan strategi, pandangan geostrategi dan dari pandangan pertahanan tidak boleh diserahkan ke bangsa lain,” ucapnya.

Prabowo sejatinya ingin bicara lebih banyak, tapi dia memilih menahan diri. “Karena banyak wartawan, saya akan menahan diri dan sopan,” ucapnya.

Meski demikian, Prabowo berjanji akan bicara lebih panjang pada kesempatan berikutnya. Dia mengaku akan mengungkapkan keresahan hatinya di kediamannya, Hambalang, Jawa Barat.

“Nanti di Hambalang, saya undang kalian. Di situ kalian akan dengar pidato saya, hati saya sesungguhnya, keresahan saya yang sesungguhnya, kesedihan saya yang sesungguhnya!” pungkas Prabowo.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: