//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Mengenal Partai Garuda, yang Lolos Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana (kiri)

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana (kiri). (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. KPU menetapkan 14 partai lolos sebagai peserta Pemilu 2019. Ada 10 partai lama dan 4 partai baru yang lolos. Salah satunya adalah Partai Gerakan Perubahan Indonesia atau Partai Garuda. Tanpa publikasi di media terutama media sosial dan ketokohan, kelolosan partai ini cukup mengejutkan. Siapakah tokoh dibalik partai yang dideklarasikan pada tanggal 16 April 2015 ini?

Ahmad Ridha Sabana menjabat sebagai ketua umum partai ini. Sementara, Sekjen dijabat oleh Abdullah Mansuri. Di luar politik, Ridha Sabana adalah Presiden Direktur PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (TPI). Di sisi lain, Abdullah Mansyuri merupakan Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI).

Dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com. Algooth Putranto, seorang praktisi komunikasi, menyebut Partai Garuda merupakan pecahan dari Partai Hanura dan Partai Gerindra.

Memang, ada kemiripan logo yang mengangkat lambang negara Burung Garuda sehingga partai diidentikkan merupakan sempalan dari Gerindra. Apalagi, menurut catatan KPU DKI Jakarta, sang ketua umum pernah mendaftar sebagai calon anggota DPRD dari Gerindra untuk pemilu 2014 namun tak lolos ke Senayan. Ridha sendiri merupakan adik politisi Gerindra, Ahmad Riza Patria.

Karena diduga memiliki keterikatan dengan partai lama, Partai Garuda dianggap tak memiliki basis ideologi yang jelas sehingga sulit mengidentifikasi faktor pembeda partai ini dengan partai lama

Namun hal ini dibantah oleh Abdullah Mansuri.

“Kami kelompok pemuda yang punya kesamaan cita-cita politik dan bekerja membangun infrastruktur politik, dan berjuang konstitusional melalui saluran demokratis tanpa harus berhutang politik kepada siapapun, kami merakit kendaraan politik dan memiliki konsituen politik,” ujarnya, dilansir dari mediaharapan.com.

Abdullah mengaku partainya akan bekerja keras untuk meraih suara pemilih. Bahkan Partai Garuda akan tidur bersama rakyat untuk meraih simpati.

“Semaksimal mungkin untuk memenangkan hati rakyat dengan kerja keras, dengan kerendahan hati, juga turun bawah, melihat secara langsung,” kata Sekjen Partai Garuda Abdullah Masyuri seusai penetapan partai peserta Pemilu 2019 di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018), dilansir dari detikcom.

“Kalau perlu, tidur bersama rakyat, untuk bisa mengambil hati mereka dan memilih kami sebagai partai baru yang lebih fresh, anak muda,” imbuhnya.

Abdullah menyadari Partai Garuda masih punya kekurangan. Dia menyatakan telah membuat pemetaan wilayah mana yang potensial menjadi lumbung suara mereka.

“Dengan segala kekurangannya. Tapi punya niat yang luhur untuk memperbaiki, membawa perubahan di negeri ini. Ya, yang pasti, kami sudah melakukan pemetaan wilayah mana yang potensial untuk kami garap,” ujar Abdullah.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: