//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Di Hadapan Jakmania, Anies Kembali Janjikan Bangun Stadion

Anies Baswedan dibopong Jakmania di Balai Kota

Anies Baswedan dibopong Jakmania di Balai Kota. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Untuk kesekian kalinya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berjanji membangun stadion untuk Persija. Kali ini, janji tersebut diucapkan mantan Mendikbud saat menyambut Persija dan Jakmania di Balai Kota usai memboyong Piala Presiden 2018.

Saat itu, Jakmania meneriakkan stadion dari halaman Balai Kota. Menjawab teriakan massa, Anies berharap stadion untuk Persija segera terwujud agar Persija bisa main di Jakarta.

“Insyaallah cita-cita kita untuk memiliki stadion kita terealisasikan. Saya prinsipnya lebih baik mendadak jadi daripada mendadak batal,” ucap Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (18/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Dia menegaskan, Pemprov DKI akan menjadikan proyek stadion ini sebagai prioritas. Anies juga meminta agar Jakmania tetap menjaga semangatnya untuk tetap mendukung Persija.

“Pak Anies tanpa kata-kata langsung dengan karya jadi. Yang penting bukan tepuk tangan hari ini tapi tepuk tangan saat buka stadion. Saya dan Bang Sandi serius tentang ini dan Insyaallah ini jadi penanda bagi semuanya,” ungkap Anies.

Terakhir, Anies berpesan agar Persija tetap menjaga semangat dan terus meraih. Dia mengatakan, masih ada kompetisi lain yang harus dimenangkan Persija.

“Bahwa prestasi ini adalah prestasi membanggakan tapi ini bukan puncaknya, tapi babak baru. Ada Liga 1, AFC, mari kita dukung Persija meraih kemenangan,” teriak Anies disambut sorak sorai The Jakmania.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyebut pembangunan stadion itu kemungkinan akan selesai dalam waktu 2,5 tahun.

“Stadion kita kemarin sudah launching dengan pemerintah pusat karena ini konsepnya kemitraan dengan badan usaha. Kita menyediakan lahan, badan usaha nanti yang membangunnya,” ujar Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu.

Sandi menyebut ada beberapa persiapan yang akan dilakukan untuk pembangunan stadion itu. Namun Sandi tidak menyebut pasti di mana lokasi stadion itu akan dibangun.

“Rencananya, kuartal pertama ini siapkan biding-nya, kuartal kedua bidingnya akan kita launch, mudah-mudahan kuartal ketiga terpilih pemenangnya, dan kuartal keempat sudah bisa dibangun stadionnya,” ujar Sandi.

“Targetnya selesainya mungkin antara 2 sampai 2,5 tahun,” imbuh Sandi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: