//
Anda membaca...
Olahraga

GBK Dirusak Saat Final Piala Presiden, Netizen: Jakmania Kampungan!

Oknum Jakmania jebol pagar di GBK

Oknum Jakmania jebol pagar di GBK. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Final Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menyisakan kerusakan di beberapa titik. Ada pintu dijebol, sementara pagar dirubuhkan oleh oknum Jakmania, pendukung Persija Jakarta. Padahal tim berjudul Macan Kemayoran tersebut keluar sebagai juara setelah mengalahkan Bali United.

Sangat disayangkan, laga yang dilangsungkan di GBK itu juga menyisakan kerusakan di beberapa lokasi dan terjadi hanya sekitar satu bulan setelah stadion kebangaan Indonesia itu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Ironisnya, aksi perusakan Stadion GBK terjadi hanya sekitar satu bulan setelah stadion kebangaan Indonesia itu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Stadion tersebut baru saja menjalani proses renovasi selama 16 bulan dan menghabiskan biaya Rp 770 miliar sebagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Dari postingan yang ramai di media sosial, saat pertandingan masih berjalan, kerumunan suporter diduga The Jakmania juga menjebol pintu 5 SUGBK. Aparat keamanan kemudian menangani situasi tersebut. Beberapa suporter kemudian juga terlihat memanjat dinding-dinding pembatas yang berada di dalam area stadion.

Bukan cuma menjebol pintu masuk ke tribun, suporter bahkan merubuhkan pagar pembatas dengan lapangan. Itu juga terjadi tak lama setelah pertandingan usai dan Macan Kemayoran menang 3-0.

Sebelumnya loket penjualan tiket di GBk juga sempat rubuh karena antusias suporter untuk membeli tiket.

Tak hanya dalam stadion, tanaman-tanaman yang rusak di bagian luar GBK. Bahkan ada juga beberapa pengendara mobil yang parkir sembarangan di area stadion.

Foto-foto insiden tersebut pun viral dan banyak membuat netizen geram dan menyebut The Jakmania kampungan. Alhasil, tagar #RIPGBK pun muncul di laman media sosial.

Yang membuat bertambah miris, berbagai pihak sudah mengkampanyekan ‘Ayo Jaga GBK’ kepada para suporter yang ingin menonton pertandingan final semalam.

Terkait kerusakan yang terjadi akibat laga final ini, panitia Piala Presiden menyatakan siap bertanggung jawab penuh. Setelah diresmikan, muncul wacana Persija Jakarta berniat menggunakan stadion ini sebagai kandang mereka. Namun belum ada finalisasi soal hal tersebut. Namun dengan ulah The Jakmania, sulit rasanya Kementerian Setneg mengizinkan stadion ini akan digunakan Persija,

Sementara, manajemen Persija Jakarta pun mengaku kecewa dengan ulah supporternya sendiri.

“Ya, pastinya kami sangat menyesalkan dengan kejadian itu. Saya tidak bisa memukul rata seluruh The Jakmania, Saya rasa ini ada oknum The Jakmania yang belum bisa dibilangin, padahal pemberitahuan untuk menjaga GBK sudah di-publish di sosial media dan berbagai media,” ujar Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, dilansir dari tribunnews.com.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: