//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Presidium 212: Rizieq Harus Belajar Cara Bersikap Ksatria dari Ahok

Rizieq Shihab saat berada di Polda Metro Jaya

Rizieq Shihab saat berada di Polda Metro Jaya. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Salah satu pendiri Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf meminta Habib Rizieq meniru sikap ksatria mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berani menghadapi kasus hukumnya sesuai prosedur tanpa melakukan pengerahan massa sehingga tidak menimbulkan kekacauan di Indonesia. Tanggapan ini dinyatakan Faizal terkait belum beraninya Imam besar Front Pembela Islam (FPI) pulang di tengah kasus hukum yang menjeratnya.

“Jiwa kesatria Ahok mesti diteladani oleh Habib Rizieq. Ada kalanya kita mengambil pelajaran dari musuh kita,” ujar Faisal saat menjadi pembicara dalam diskusi bertema ‘Kedatangan Habib Rizieq dan Potensi Gaduh di Tahun Politik’ di Jakarta, Sabtu (17/2), dilansir anekainfounik.net dari Republika.

Secara pribadi, Faisal sendiri berpendapat bahwa seorang ulama yang esensial itu tidak pernah bersandar pada kekuatan massa.

“Tapi dia bersandar pada apa yang dia yakini, yang sebelumnya dia berserah kepada Tuhan,” Faizal menegaskan.

Selain itu, kata dia, ulama yang pengabdiannya tulus juga tidak bersandar pada pengacara, tapi bersandar pada apa yang diyakini.

“Kalau kita berani menuduh Ahok kafir, tapi fakta menunjukkan bahwa orang yang kita tuduh kafir itu tidak menggunakan ribuan pengacara ataupun massa, tapi menggunakan hak konstitusinya, hak sebagai warga negara,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Tokoh Intelektual Muda NU, Zuhairi Misrawi juga mengatakan, hal senada. Mizrawi juga meminta agar Habib Rizieq meniru sikap kesatria Ahok yang berani menghadapi kasusnya di pengadilan, dugaan chatpornografi di situs baladacintarizieq.

“Terkait dengan kepulangan Habib Rizieq, saya pribadi menurut saya, saya setuju bahwa Habib Rizieq harus meniru Ahok saja. Tidak perlu mengerahkan massa, hadapi dengan kesatria di pengadilan. Dan kita harus menerima apapun keputusan dari pengadilan,” Kata Zuhairi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: