//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Fredrich: Di Tahanan KPK Tak Manusiawi, Kita Tak Boleh Beli Apapun

Fredrich Yunadi mendapatkan kopi usai sidang

Fredrich Yunadi mendapatkan kopi usai sidang. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Fredrich Yunadi mengeluhkan kondisi di Tahanan KPK saat ia mendapatkan 1 kantung tas berisi kopi dari gerai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks. Fredrich menyebut kopi itu merupakan kesukaannya namun tak bisa menikmatinya dalam tahanan.

“Di dalam tahanan KPK itu tidak manusiawi, kita tidak boleh beli apapun, bahkan bawa uang Rp 1 pun nggak boleh. Saya hanya mengharapkan hari Senin dan Kamis dapat kiriman dan ini pun kotak kecil segini,” ucap Fredrich usai menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Selama ditahan di rutan KPK, Fredrich mengeluh. Dia merasa tidak bisa puas makan makanan favoritnya. Lagi-lagi, dia menyebut KPK melanggar haknya.

“Padahal undang-undang jelas bahwa berhak bertemu dengan saya setiap saat. Mereka ini buat aturan sendiri. Saya kan bilang mereka ini berkekuasaan,” ucap Fredrich.

Sebelumnya di hadapan majelis hakim, Fredrich mengaku memiliki sakit jantung kronis. Namun saat setelah sidang mengaku doyan minum kopi, Fredrich menyebut urusan kopi tak membahayakan jantungnya.

“Kopi tidak membahayakan saya punya jantung,” ujar Fredrich.

Fredrich tampak menenteng kantung tas berisi 2 gelas minuman kopi tersebut. Sambil menyeruput kopinya, Fredrich tampak menyapa beberapa rekannya dan berpamitan kembali ke rutan.

Fredrich ditahan karena diduga merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Fredrich diduga bekerja sama dengan dr Bimanesh Sutarjo merekayasa sakitnya Novanto.

Fredrich meminta Bimanesh membuat diagnosis beberapa penyakit, termasuk hipertensi, atas nama Novanto. Padahal Bimanesh belum pernah memeriksa kesehatan Novanto.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: