//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

#NovelKembali, Lagu ‘Sebelah Mata’ Efek Rumah Kaca Viral

ERK sambut kepulangan Novel Baswedan di Gedung KPK

ERK sambut kepulangan Novel Baswedan di Gedung KPK. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Penyidik senior KPK Novel Baswedan akhirnya tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 13.08. Kehadirannya langsung disambut riuh para pimpinan dan pegawai KPK.

Kepulangannya ke Indonesia disambut baik oleh netizen. Momen tersebut kemudian membuat viral sebuah lagu dari Efek Rumah Kaca (ERK), ‘Sebelah Mata’.

Lagu tersebut dianggap cukup relevan dengan kejadian yang dialami Novel Baswedan. Apalagi setelah dirinya mengalami tindakan penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal.

Hal itu kemudian membuat mata kirinya harus dioperasi. Pengobatan itu bahkan belum selesai sehingga kini penyidik KPK itu mengalami gangguan pengelihatan.

Kondisi tersebut begitu mirip dengan apa yang digambarkan ERK lewat ‘Sebelah Mata’. Sebenarnya, lagu itu diciptakan untuk Adrian, bassist ERK yang saat itu pengelihatannya mulai kabur sehingga vakum untuk membetot bass di band tersebut.

Lagu tersebut kini tengah viral di dunia maya. Banyak netizen yang mengaitkan peristiwa Novel Baswedan dengan lirik yang ada di dalam ‘Sebelah Mata’.

ERK juga ikut menyambut kepulangan Nove di halaman Gedung KPK. Selain ERK, hadir juga jurnalis senior, Najwa Shihab sejumlah aktivis antikorupsi serta tim kuasa hukum Novel. Mereka akan berorasi dan memainkan lagu dari atas panggung yang berdiri di pelataran Gedung KPK.

Seperti diketahui, sebelum kembali ke Indonesia, Novel sudah 10 bulan berada di Singapura menjalani perawatan.

Adik sepupu Anies Baswedan ini dirawat di Singapore National Eye Centre (SNEC) sejak 12 April 2017, usai disiram air keras oleh dua pengendara motor di dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017. Penyiraman terjadi usai Novel salat subuh berjamaah di Masjid Al-Ihsan.

Simak video lagu Sebelah Mata di bawah ini

Iklan

Diskusi

Satu respons untuk “#NovelKembali, Lagu ‘Sebelah Mata’ Efek Rumah Kaca Viral

  1. dan ramailah pada cover erk – sebelah mata dengan mata satu ditutup. semoga negri ini memperbaiki diri setiap individu didalamnya ya…
    btw salam kenal

    Posted by tika2 | Mei 5, 2018, 5:58 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: