//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Anies Dipolisikan Soal Tanah Abang, Taufik: Banyak yang Belum Move On!

Anies Baswedan dilaporkan ke polisi terkait penutupan jalan

Anies Baswedan dilaporkan ke polisi terkait penutupan jalan. (CNN Indonesia)

Anekainfounik.net. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menanggapi laporan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penutupan Jalan Jatibaru Tanah Abang. Menurut Taufik, yang melaporkan belum bisa move on usai Pilgub DKI tahun lalu.

“Ya biasa aja itu mah, tadi kan saya bilang biasa aja. Jadi gubernur pasti banyak yang ngelaporin, apalagi banyak yang belum move on,” ujar Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Menurut Taufik, kebijakan Anies dan Sandiaga kini berorientasi untuk rakyat kecil. Ia mendukung penuh penutupan Jalan Jatibaru agar bisa digunakan pedagang kaki lima.

Taufik mengaku mendengar sendiri kesaksian pedagang yang selama 15 tahun kejar-kejaran dengan Satpol PP, namun kini bisa menghidupi keluarganya.

Taufik mengatakan, wajar-wajar saja jika polisi mendesak agar kebijakan ini diubah.

“Memang begitu jadi gubernur rakyat kecil, selalu tantangannya banyak. Coba jadi gubernur konglomerat, enggak ada tuh yang ribut,” ujar dia.

Sementara, Anies sendiri bungkam atas pelaporan tersebut.

“Tidak ada (tanggapan). Cukup,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (23/2) di kawasan Cikini, Jakarta.

Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Lapian melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya terkait kebijakan Pemprov DKI yang menutup Jalan Jatibaru di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Laporan tersebut dibuat pada Kamis (22/2/2018) pukul 21.00 dan diterima dengan nomor registrasi LP/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 22 Februari 2018.

Dalam laporannya, Cyber Indonesia menduga adanya pelanggaran Undang-Undang Republik Indonesia tentang Jalan dalam penutupan Jalan Jatibaru tersebut.

Ketika membuat laporan, perwakilan Cyber Indonesia membawa barang bukti berupa screenshot pemberitaan media, foto-foto di lapangan, dan kesaksian pihak-pihak yang dirugikan atas kebijakan tersebut.

Dalam laporan tersebut juga ada nama Muannas Alaidid selaku Ketua Cyber Indonesia dan Aulia Fahmi sebagai saksi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: