//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Viral, Pria Ini Dicari Polisi Karena Lempar Anjing ke Buaya di Sungai

Aksi seorang pria lempar anjing ke buaya di sungai

Aksi seorang pria lempar anjing ke buaya di sungai. (Capture Youtube)

Anekainfounik.net. Polisi masih mencari pria yang melemparkan anak anjing ke sungai untuk santapan buaya di Bangka. Video pria tersebut jadi viral di media sosial. Diunggah ke YouTube pada Rabu (21/2), video berdurasi 36 detik itu diberi judul ‘Stress! Pemuda Asal Bangka ini Lemparkan Anjing Sebagai Makanan Buaya’.

Di dalam video tampak seorang pria mengenakan kaus putih dan celana pendek yang menenteng anjing hidup. Pria itu lalu melemparkannya ke sungai. Anjing itu terlihat berupaya bertahan di air. Tak lama, anjing itu disambar buaya.

“Iya (masih dicari), dikonfirmasi dulu to, siapa (pelakunya),” kata Kapolsek Belinyu AKP Iman Teguh, Kamis (22/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Imam membenarkan kejadian tersebut di sungai di daerah Belinyu, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Namun polisi belum memastikan kapan video itu dibuat.

Menurutnya, tidak ada unsur pidana dari perbuatan melempar anjing untuk santapan buaya. Polisi mengimbau masyarakat tidak melakukan hal serupa.

“Nggak (nggak ada unsur pidana). Mungkin imbauan saya, untuk hewan itu jangan di-‘ini’, misalnya anjing, kalau misalnya bangkai, ya nggak apa-apa, ini masih hidup,” ujarnya.

Sementara, pemerhati hewan dari Animal Lovers Bangka Island (Alobi) menduga pria itu melakukannya hanya untuk bersenang-senang.

“Pemuda yang melempar anjing hanya untuk bersenang bersama rekannya untuk menyaksikan hewan reptil buas itu,” jelas Ketua Alobi Langka Sani, Kamis (22/2/2018).

Langka mengatakan pihaknya bersama BKSDA Bangka Belitung telah mendatangi lokasi di Kecamatan Belinyu, Bangka Barat. Pihaknya juga telah memberi pengarahan kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan hal serupa.

“Pas kita cek lokasi bersama BKSDA, buaya itu timbul tanpa harus dilempar makanan beberapa kali, ukuran buayanya memang cukup besar,” ujar Langka.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: