//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Dipolisikan Soal Tanah Abang, Anies Sebut Karena Dirinya Tegakkan Keadilan

Anies Baswedan dipolisikan terkait Tanah Abang

Anies Baswedan dipolisikan terkait Tanah Abang. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau berkomentar banyak soal pelaporan dirinya ke Polda Metro Jaya terkait penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Anies pun menilai laporan ini sebagai resiko atau bentuk rintangan baginya dalam memperjuangkan keadilan di Jakarta.

Dia bertekad untuk tetap berpegang teguh pada apa yang telah menjadi pendiriannya dalam hal penutupan Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Begini, ketika kita berjuang untuk menegakkan keadilan tentu akan banyak masalah. Hadapi itu dan tunjukkan kepada semua bahwa kebijakan yang dilakukan untuk menghadirkan keadilan, maka dengan begitu rakyat bisa menilai kok,” ujar Anies di Menara 165, Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Kendati demikian, Anies mengaku siap menjalani proses hukum yang ada apabila nantinya dia dipanggil untuk datang ke Mapolda Metro Jaya.

“Biar proses hukum yang berjalan. Kita lihat nanti,” ucap Anies.

Anies dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian selaku Sekjen Cyber Indonesia. Laporan terkait Anies teregister dengan nomor TBL/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 22 Februari 2018.

Perkara yang dilaporkan adalah perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anies dituduh melanggar Pasal 12 UU Nomor 38 Tahun 2004. Ancamannya, penjara maksimal 18 bulan atau denda maksimal Rp1,5 miliar.

Dalam aturan tersebut, setiap orang dilarang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan. Sedangkan, Anies malah membiarkan pedagang kaki lima bebas berjualan di jalan dan trotoar Jalan Jatibaru.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: