//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sempat di-Ban, Akun Instagram Ustaz Somad Sudah Aktif Lagi

Akun Instagram Abdul Somad sudah kembali aktif

Akun Instagram Abdul Somad sudah kembali aktif. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Sempat tak bisa diakses atau di-ban, akun Instagram milik Ustaz Abdul Somad, @ustadzabdulsomad, sudah kembali aktif. Dilihat anekainfounik.net, pada Minggu (25/2/2018) sekitar pukul 20.46 WIB, akun dengan nama @ustadzabdulsomad tersebut sudah dapat kembali diakses. Terlihat jumlah pengikut sebanyak 1,6m dengan posting-an sebanyak 428 kiriman.

Dalam akun tersebut juga tertera profil tentang Ustaz Somad. Postingan terakhir akun tersebut sekitar 3 jam lalu yang mengimbau soal adanya akun Instagram palsu yang mengatasnamakan Ustaz Somad.

“Tidak bosan-bosan kami mengingatkan tentang akun palsu,” tulis akun @ustadzabdulsomad dalam postingannya.

Sebelumnya akun Instagram Ustaz Abdul Somad mendadak tidak bisa diakses alias di-suspend. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengurus hal ini dengan meminta penjelasan dari pihak Instagram.

“Kita sudah ngecek ke FB (Facebook,-red) kalau sudah ada penjelasan dari FB atau Instagram, nanti kita sampaikan,” kata Plt Kepala Biro Humas Setjen Kominfo Noor Iza saat dihubungi, Minggu (25/2), dilansir dari Detikcom.

Baca juga: Sibuk Urus Akun IG Somad yang di-Ban, Netizen: Kominfo Kurang Kerjaan!

Beberapa netizen sempat mempertanyakan soal akun Instagram Somad yang tidak bisa diakses. Di antaranya Wali Kota Bandung nonaktif Ridwan Kamil dan Felix Siauw, keduanya meminta agar Instagram segera mengaktifkan akun Ustaz Somad.

Bahkan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta agar Komisi I memanggil Instagram untuk minta penjelasan. Namun, Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid mendorong agar Kominfo yang turun tangan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: