//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Disebut Akan Dikepung 5.000 Massa, Sidang PK Ahok Dijaga 2.000 Polisi

Massa anti Ahok berkumpul di depan eks PN Jakpus

Massa anti Ahok berkumpul di depan eks PN Jakpus. (Beritasatu.com)

Anekainfounik.net. Polda Metro Jaya menyiapkan 2.000 personel untuk mengamankan jalannya sidang perdana pemeriksaan berkas peninjauan kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan terhadap agama di eks gedung PN Jakarta Pusat, Jl Gajah Mada yang rencananya akan dimulai pukul 09.00 WIB.

“Pengamanan sekitar dua ribuan (personel), akan mengamankan di dalam ruang sidang maupun di luar,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Senin (26/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Sidang tersebut diwarnai aksi massa pro dan kontra. Polisi akan menyekat kedua massa agar tidak terjadi bentrokan.

“Rencananya ada dari massa yang pro dan kontra, akan kita sekat,” imbuh Argo.

Massa diimbau untuk tidak melakukan tindakan anarkistis selama beraksi. Polisi memperketat pengamanan di dalam ruang sidang dengan memeriksa barang bawaan pengunjung. Pengunjung dilarang keras membawa barang-barang yang membahayakan.

“Ikuti perintah petugas di lapangan,” ucap Argo.

Rencananya massa anti Ahok yang berasal dari Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 hari ini akan menggelar aksi demo di depan PN Jakut bersamaan dengan sidang pemeriksaan berkas peninjauan kembali (PK) Ahok. Demo ini bertujuan untuk mengawal sidang sekaligus menolak PK Ahok.

Dilaporkan detikcom, massa anti Ahok mulai berdatangan di depan gedung eks PN Jakpus. Sejak pukul 07.40 WIB sudah terlihat kendaraan taktis di lokasi. 2 mobil barakuda dan 2 mobil antuhuru hara terlihat terparkir di lokasi. Sementara itu polisi bersiaga di depan gedung.

Massa menyanyikan yel-yel dan lagu bela Islam. Mereka juga membawa spanduk dan poster yang mengecam Ahok. Sementara itu lalu lintas di sekitar lokasi masih terpantau ramai lancar. Petugas belum memberlakukan penutupan jalur di sekitar lokasi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: