//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kritik Anies Soal Tanah Abang, Djarot: DKI Itu Punya Aturan Khusus

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Eks gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melontarkan kritikan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terkait penataan Tanah Abang, yakni menutup sebagian Jalan Jatibaru Raya agar PKL berjualan di jalan.

Djarot mengaku sebenarnya enggan mengomentari pembangunan Jakarta era Anies-Sandi. Ia hanya menyebut penataan Tanah Abang ala Anies-Sandi bagus.

“(Jakarta sekarang) Bagus. Serahkan saja pada ahlinya. Tanah Abang… baguslah, itulah PKL-PKL itu,” ucap Djarot saat bertandang ke kantor detikcom, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Namun, Djarot sebenarnya menyayangkan penataan tersebut yang secara tak langsung disebut melanggaran aturan. Cagub Sumut ini pun mengkritik hal tersebut karena DKI Jakarta memiliki aturan khusus yang harus dipatuhi pemimpinnya.

“Biarkan warga ajalah. Cuma, hati-hati loh, ini Ibu Kota negara, makanya namanya Daerah Khusus Ibu Kota. Karena DKI, dia tentunya punya aturan-aturan khusus ya,” tutur Djarot.

Selain Tanah Abang, Djarot juga menyinggung soal wacana Pemprov DKI Jakarta mengoperasikan kembali becak.

“Contoh masalah becak. Ini daerah khusus loh, makanya ada Perda, ini daerah khusus loh, itu tata negara. Jadi tolong kekhususan ini disesuaikan,” imbuhnya.

Menurut Djarot, bukannya becak tak boleh beroperasi, namun Jakarta ditegaskannya merupakan daerah khusus. Djarot meminta tata administrasi benar-benar dipatuhi.

Dia juga menyinggung Pemprov DKI Jakarta yang kini memperbolehkan kembali motor untuk melintas di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Di era Ahok maupun dirinya, motor tak boleh melintas di jalur tersebut.

“Kemarin contoh misalnya, kenapa sih motor nggak boleh diperbolehkan di Sudirman-Thamrin? Karena kan kita dorong supaya mereka mau naik kendaraan umum, apalagi MRT mau selesai,” ucap Djarot.

Iklan

Diskusi

Satu respons untuk β€œKritik Anies Soal Tanah Abang, Djarot: DKI Itu Punya Aturan Khusus”

  1. wah, kita dukung saja yang terbaik bagi yang sudah menjadi gubernur agar dapat menjalankan amanahnya dengan baik πŸ™‚

    buat kamu yang suka baca baca berita ayoo kunjungi website kami di #aoncash.com dan juga #pokerzara.com, dan kita memberikan hadiah juga loh setiap bulannya bagi member yang aktif menggunakan situs kita, selamat mencoba ya πŸ™‚

    Posted by sherlywijaya_ay | Februari 26, 2018, 8:56 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: