//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Video Iwan Limau Dipaksa Turun Karena Merokok Saat Masuk Pesawat Citilink

Iwan Limau dipaksa turun dari Citilink

Iwan Limau dipaksa turun dari Citilink. (Screenshoot video Twitter)

Anekainfounik.net. Petugas terpaksa menurunkan pria bernama Iwan Limau, seorang penumpang penerbangan terakhir pesawat Citilink karena kedapatan merokok saat hendak masuk dalam pesawat pada Minggu (25/2/2018).

“Kejadian ini bermula ketika kami mendapatkan informasi mengenai seorang penumpang yang masih merokok saat menuju pesawat penerbangan terakhir Citilink tujuan Halim-Denpasar dengan kode penerbangan QG 156 yang sesuai jadwal penerbangan dilakukan pukul 21.35 WIB,” ujar Corporate Communication Citilink Benny Butar Butar melalui keterangan tertulis, Senin (26/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Ia mengatakan, penumpang tersebut tetap merokok saat hendak menaiki tangga pesawat. Di saat bersamaan, pesawat sedang mengisi bahan bakar avtur (refueling) dan posisinya dekat dengan engine.

Menurut Benny, kondisi tersebut sangat mengancam dan membahayakan penerbangan, khususnya keselamatan dan keamanan penerbangan. Mendengar laporan tersebut, lanjut Benny, aviation security (avsec) atau petugas keamanan bandara segera mengambil tindakan.

“Saat penumpang memasuki pesawat dan duduk dibangkunya, tidak lama datang petugas keamanan bandara bersama pihak Citilink meminta penumpang untuk turun,” ujarnya.

Saat diminta turun, tambah Benny, penumpang sempat menolak, bahkan terlibat adu mulut dengan petugas.

“Citilink menilai perilaku penumpang yang bersangkutan dapat membahayakan keselamatan penerbangan sehingga terpaksa mengambil langkah tegas, terlebih saat diberitahu malah ‘ngeyel’ dan terlibat adu mulut dengan petugas keamanan,” ungkap Benny.

“Perilakunya jelas-jelas dapat mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan. Dalam industri airlines, kami harus bisa memastikan tidak ada satu pun aturan keselamatan yang dilanggar sehingga operasional penerbangan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman,” ujarnya.

Adapun petugas yang mengamankan Iwan antara lain Duty Manager Citilink, Avsec AP II, dan POM AU Lanud Halim Perdanakusuma. Total ada 101 penumpang yang saat itu hendak akan berangkat menggunakan Citilink.

Berikut video amatir saat Iwan dipaksa turun oleh petugas yang direkam salah satu penumpang bernama Manuel Buchacher di akun Instagram miliknya, @bantoine2. Dalam video terlihat Iwan beradu argumen dengan petugas saat hendak dipaksa turun.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: