//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Agar Bisa Jualan di Trotoar, PKL di Melawai Sengaja Pasang Spanduk “OK OCE”

PKL di Melawai Jaksel berspanduk OK OCE

PKL di Melawai Jaksel berspanduk OK OCE

Anekainfounik.net. Puluhan pedagang kaki lima ( PKL) di Jalan Sunan Ampel dan Jalan Aditiawarman I, Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sempat memasang spanduk bertuliskan “OK OCE” di tenda-tenda tempat mereka berjualan. Namun, spanduk itu telah dicopot pada Selasa (27/2/2018) siang.

Dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com, para pedagang tidak mau berbicara soal hal tersebut. Hanya Purwadi (50), seorang PKL yang berjualan di sana, yang mau menjelaskan spanduk itu.

“Kami cetak sendiri (spanduknya), baru lebih kurang 1-2 bulan ini. Sekarang spanduknya sudah dicopot,” ujar Purwadi di Jalan Sunan Ampel.

Selama ini, mereka mendirikan tenda yang dibeli Rp 500.000. Mereka berjualan di atas saluran air dan trotoar di sana. Setiap hari, mereka urunan Rp 10.000 untuk biaya kebersihan.

“Kami ingin diayomi dan dilindungi. Kami butuh orangtua. Kalau ada orangtua, kan, ada yang mengarahkan, kami butuh perlindungan mereka (pemerintah),” katanya.

Menurut Purwadi, para PKL di sana setuju apabila pemerintah mengajak mereka bergabung dengan program pelatihan kewirausahaan OK OCE.

“Ya, sangat setuju (gabung OK OCE), justru kami maunya dilindungi. Ada UKM-nya dibentuk,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan DKI Irwandi menduga pemasangan spanduk dilakukan preman.

“Bukan itu, jadi ini bukan kita. Itu kita lagi akan turunin itu. Sepertinya preman, supaya dapat legalitas supaya dilegalkan dia pakai OK OCR. Nggak bilang, bukan saya,” kata Irwandi, Selasa (27/2/2018), dilansir dari Detikcom.

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan bahwa PKL di Melawai bukan bagian dari OK OCE meski mereka memasang spanduk bertuliskan program Anies-Sandi itu. Namun, dia membuka kesempatan untuk bergabung.

“Jadi kita nggak usah suuzon dulu, kita tanya dan pendekatan yang baik. Kita harapkan kalau seandainya mereka belum terjaring program OK OCE, justru ini jadi semangat kita agar mereka untuk ikut program itu,” di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: