//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

SBY Disebut Keturunan Raja Majapahit dan Mataram

SBY dan kedua putranya

SBY dan kedua putranya. (Instagram @ibasyudhoyono)

Anekainfounik.net. Belakangan ini, media sosial diramaikan soal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), merupakan keturunan Raja Majapahit dan Mataram.

Hal ini diungkapkan Andi melalui akun Twitter pribadinya, @andiarief__. Andi mengunggah dua foto. Foto itu berisi silsilah SBY dari kerajaan Mataram dan Majapahit.

Di foto pertama, SBY merupakan keturunan kedelapan dari Ngarso Dalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Soeltan Hamengkoe Boewono Kaping III Ing Ngajogjakarta kerajaan Mataram.

Sementara di foto kedua, tampak silsilah keluarga Kerajaan Majapahit. Dari kerajaan Majapahit, SBY merupakan keturunan ke-13 dari Raja Majapahit, Raden Wijaya. Otomatis, putra SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddie Baskoro Yudhoyono menjadi keturunan ke-14 kerajaan Majapahit.

Partai Demokrat (PD) membenarkan informasi tersebut.

“Saya mendengar penjelasan begitu. Hasil dari penelusuran terhadap silsilah keluarga beliau,” ujar Wasekjen PD Rachland Nashidik kepada wartawan, Selasa (27/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Rachland menyambung pernyataan SBY di Tulungagung yang mengaitkan masa kejayaan Majapahit dengan nomor urut partainya di Pemilu 2019, yaitu 14. Menurut SBY, dalam berita itu, Majapahit berjaya di abad ke-14.

Lebih jauh soal abad kejayaan Majapahit dan nomor urut PD di Pemilu 2019. Dalam Pemilu 2019, PD dipimpin AHY, yang merupakan Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu.

Nah, AHY ini, bersama Ibas, disebut sebagai keturunan Majapahit ke-14. Disebut-sebut PD di bawah sang keturunan ke-14 trah Majapahit bisa berjaya pada 2019.

Menanggapi semua spekulasi itu, Rachland ingin berpikir optimistis saja. Dia menyukai semua kebetulan tersebut.

“Soal AHY dan EBY keturunan ke-14, dan mirip nomor urut partai, itu kebetulan saja. Saya menyukai semua kebetulan yang baik,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: