//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Harga Mahal, Rumah Tapak DP Rp 0 di Rorotan Tak Jadi Program Anies-Sandi

Penampakan rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan

Penampakan rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Rumah tapak DP 0 rupiah di Rorotan, Jakarta Utara yang digadang-gadang menjadi program Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akhirnya batal setelah tak ada titik temu kesepakatan antara pihak Pemprov DKI Jakarta dan pihak pengembang.

Menurut Sandi, rumah yang dipasarkan PT Nusa Kirana harganya lebih mahal dari perhitungan Pemprov DKI. Atas dasar itu, proyek tersebut belum bisa dimasukan ke dalam program Pemprov DKI.

“Misalnya harga, kalau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) rumah tapak di wilayah Jakarta (Utara) itu Rp 150-180 juta. Mereka memasarkannya Rp 200-350 juta,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Ia mengatakan, pihaknya akan membahas hal tersebut dengan pengembang. Jika mereka tak bisa menyesuaikan dengan aturan Pemprov DKI, maka proyek tersebut tidak bisa dimasukan ke program Pemprov DKI.

“Kami harapkan mungkin 1-2 minggu ke depan kami bisa singkronkan programnya atau mereka bisa menyasar target market yang lain, karena target market yang kami kejar antara Rp 3,5 juta-7 juta penghasilannya,” ucapnya.

PT Nusa Kirana melakukan groundbreaking proyek rumah DP 0 rupiah di Rorotan, Jakarta Utara. Menurut rencana, acara ini akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun, Sandiaga mengatakan, belum ada kesepakatan antara Pemprov DKI dan PT Nusa Kirana. Adapun proyek tersebut akan berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar milik PT Nusa Kirana. Lokasi proyek itu terletak tepat di belakang SMAN 115, Rorotan, Jakarta Utara.

Sementara Government Relations PT Nusa Kirana Dhiki Kurniawan berharap mencapai kata sepakat agar proyek tersebut dapat berjalan sebagai program pemerintah.

“Karena ini program pemerintah, kami coba usul dari sisi kami sebagai swasta pengadaan perumahan. Kemudian apa bentuk yang akan diberikan pemerintah,” ujarnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: