//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Jadi Saksi Perselingkuhan Vero, 2 Kerabat Ahok Dihadirkan di Sidang Cerai

Ahok dan keluarga saat merayakan Imlek 2016

Ahok dan keluarga saat merayakan Imlek 2016. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Dua orang kerabat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dihadirkan untuk menjadi saksi dalam sidang kelima perceraian dengan Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (21/2).

“Ada dua saksi yang akan kami hadirkan. Dari kerabat (Ahok) dua orang. Kan permintaan kami perceraian dan hak asuh,” kata pengacara Ahok, Josefina Syukur, dilansir anekainfounik.net dari CNN Indonesia.

Josefina optimistis dua orang saksi yang akan bersaksi bakal memperkuat bukti yang dibawa pihaknya. Saksi, menurutnya, akan banyak menjelaskan soal perselinkuhan Veronica Tan dengan Julianto Tio. Namun sayangnya, identitas kedua saksi itu masih menjadi sebuah misteri yang bakal terkuak.

Pihak kuasa hukum Ahok memilih untuk merahasiakan identitas kedua saksi itu. Pada sidang keempat lalu, Josefina hanya memberikan ciri-ciri kedua saksi itu, yakni merupakan orang-orang yang berada dalam keluarga Ahok dan Vero, kedua saksi mengetahui perselingkuhan yang dilakukan Vero dengan pria bernama Julianto Tio.

“Saksi dari pihak penggugat. Namanya jangan lah. Nanti saja tanggal 28 kan kelihatan. Dari kerabat. Jarang sekali saksi menawarkan diri. Justru karena kita tahu dia tahu (perselingkuhan) makanya jadi saksi,” kata Josefina pada 21 Februari 2018, yang lalu.

Meski tak diketahui siapa dua orang yang bakal bersaksi di hadapan majelis hakim. Tapi, tidak menutup kemungkinan salah satu atau bahkan kedua saksi itu merupakan bagian dari ketiga putra-putra Ahok dan Vero.

Karena diketahui, adik sekaligus penasihat hukum Ahok, Fifi Lety Indra, pernah mengungkapkan sebuah cerita tentang sebuah peristiwa yang terjadi di tahun 2016, di mana ketika itu Ahok dan putranya sulung. Nicholas Sean, mendatangi Julianto di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Ahok dan Sean mendatangi Julianto dengan tujuan meminta pria itu untuk tak lagi berhubungan asmara dengan Veronica Tan. Pertemuan antara Ahok, Sean dan Julianto, bahkan dilakukan saat Julianto sedang menemani istrinya yang sedang melahirkan.

Semua peristiwa itu, kata Fifi, bahkan terdokumentasikan, baik melalui foto maupun video dan menjadi bagian dari alat bukti gugatan yang telah diserahkan tim penasihat hukum Ahok ke majelis hakim di persidangan keempat pekan lalu.

“Kejadian di 2016, jadi ini clear, bukti RS-nya ada, semuanya ada,” ujar Fifi.

Ahok dan Sean mendatangi Julianto dengan tujuan meminta pria itu untuk tak lagi berhubungan asmara dengan Veronica Tan. Pertemuan antara Ahok, Sean dan Julianto, bahkan dilakukan saat Julianto sedang menemani istrinya yang sedang melahirkan.

Saat itu, kata Fifi, tak hanya Ahok yang berbicara pada Julianto, tapi juga Sean. Sean meminta penjelasan dari Julianto tentang hubungannya dengan ibunya yang berjalan sudah tujuh tahun.

Pada persidangan lalu, tim penasihat hukum Ahok sedikitnya membawa 12 alat bukti, mulai dari akta kelahiran sampai bukti komunikasi antara Vero, Ahok dan Julianto Tio. Baik berupa rekaman telepon dan juga pesan singkat.

“Tadi sudah sidang memberikan sekitar 12 bukti, termasuk namanya, akta kelahiran, rekaman percakapan Bapak (Ahok) dengan pihak ketiga, WhatsApp antara Bu Vero dan pihak ketiga serta foto. Pokoknya bukti yang mendukung gugatan kami,” kata Josefina.

Semua bukti tersebut, kata Josefina, diberikan dalam bentuk compact disc (CD). Sementara bukti dari pihak Vero, tidak ada yang disampaikan. “Tidak ada. Bukti dari Pak Ahok semua,” ujarnya.

Namun, majelis hakim masih meminta bukti tambahan lain yang dimiliki Ahok, alat bukti itu akan dibawa tim penasihat hukum Ahok bersamaan dengan kehadiran dua saksi kunci tersebut.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara sempat meminta Ahok, yang tengah ditahan di Mako Brimbob, Depok, hadir dalam sidang menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Josefina mengaku akan membicarakan hal tersebut kepada Ahok terlebih dahulu.

“Setelah pembuktian, majelis hakim berharap minta penggugat datang. Nanti sedang didiskusikan. Harus izin ke Mako juga. Mako kan dari (LP) Cipinang,” tutup Josefina.

Ahok, yang merupakan terpidana kasus penodaan agama, menggugat cerai istrinya, Veronica Tan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara meski tengah dipenjara dalam perkara penodaan agama. Alasan gugatannya karena ada orang ketiga dalam rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ahok menuntut dua hal kepada Majelis Hakim yakni, perceraian dan hak asuh anak. Sementara hingga hari ini Vero masih bungkam dan belum pernah tampak menghadiri persidangan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: