//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

PSI Heran Keberadaan Sunny ‘Ahok’ Jadi Dewan Pembina Dipersoalkan

Sunny Tanuwidjaja di Balai Kota

Sunny Tanuwidjaja di Balai Kota. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) heran keberadaan Sunny Tanuwidjaja dalam struktur kepengurusan partai baru dipermasalahkan banyak pihak sekarang. Sunny merupakan mantan staf Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni menduga banyak pihak merasa khawatir dengan keberadaan PSI, sehingga mempermasalahkan keberadaan Sunny yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan pembina PSI.

“Anehnya kok diramaikan sekarang? Ada apa? Mungkin banyak pihak yang mulai khawatir dengan keberadaan PSI?” ujar Antoni, Rabu (28/2), dilansir anekainfounik.net dari CNN Indonesia.

Nama Sunny yang menjabat Sekretaris Dewan Pembina di PSI diketahui dalam Surat Keputusan yang ditandatangani Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Hamonangan Laoly mengenai struktur kepengurusan PSI.

SK tersebut berjudul Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PSI dan bernomor M.HH-19AH.11.01 tahun 2017 tertanggal 26 September 2017, berdasarkan dokumen di laman infopemilu.kpu.go.id.

Antoni menilai, PSI tak pernah mau menutup-nutupi mengenai keberadaan Sunny di dalam kepengurusan partai. Apalagi SK Menkumham juga dinilai sudah menyebar ke seluruh Indonesia, sehingga tak perlu dikhawatirkan mengenai Sunny yang menjabat petinggi PSI.

“Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, dan tidak perlu juga ditutupi. Dokumen itu sudah menyebar dari dulu. Semua pengurus PSI mengurus Surat Keterangan Domisili untuk verifikasi pasti menggunakan dokumen itu. Menyebar di seluruh kecamatan/keluruhan di seluruh Indonesia,” kata Antoni.

Sunny dikenal sebagai salah satu orang terdekat Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kala itu, Sunny menjabat sebagai staf gubernur dan berkantor di Balai Kota DKI.

Ahok pun pernah mengamini bahwa Sunny merupakan stafnya yang diandalkan untuk memberi masukan terutama hal-hal terkait politik.

“Sunny itu yang memberi masukan politik. Saya sering diskusi politik sama dia karena dia dulu di CSIS (Center for Strategic and International Studies ),” kata Ahok di Jakarta, Jumat 8 April 2017 silam.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: