//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Fadli Zon Sebut Roy Janir Temani Eko Hadi Saat Semobil Dengannya

Roy Janir unggah foto saat dalam mobil Fadli Zon

Roy Janir unggah foto saat dalam mobil Fadli Zon. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Belakangan ini, viral sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria bernama Roy Janir berada semobil dengan Fadli Zon. Yang membuat heboh adalah Janir disebut-sebut merupakan admin Grup Facebook United Muslim Cyber Army (MCA), yang lalu berganti nama menjadi muslim bersatu, dan kemudian berganti menjadi CINTA NKRI. MCA sendiri dikaitkan dengan penyebar hoax dan beberapa anggotanya sudah ditangkap polisi.

Fadli sendiri berencana mempolisikan akun gosip Mak Lambe Turah di Twitter dan Facebook karena mem-posting foto hoax dengan menyebut Eko sebagai Roy. Namun foto yang di-posting Mak Lambe Turah bukan foto hoax yang dimaksud, melainkan foto sosok yang disebut bernama Roy Janir sendiri ketika berada satu mobil bersama Fadli.

Akun @maklambeturah pun mempertanyakan letak kesalahan postingan tersebut ke kubu Fadli.

“Salahnya dimana? tidak ada caption mak yang menyebutkan ente adalah berteman sama admin MCA. Didalam artikel CNN menulis melaporkan akun mak tetapi didalam penjelasannya tertulis eko hadi….memangnya ada kepsen mak menulis eko hadi, emangnya ada foto eko hadi?,” kata @maklambeturah.

Akun tersebut menegaskan tidak pernah memposting foto Eko Hadi. “Enggak ada, yang ada hanya Roy janir. Tidak ada memposting soal eko hadi cek semua tidak ada yang dihapus,” tulis akun tersebut.

Menurut akun @maklambeturah, seharusnya Fadli Zon mengklarifikasi fotonya bersama Roy Janir kepada publik. “Seperti halnya dulu Kivlan Zen klarifikasi fotonya dengan Sri rahayu Ningsih,” katanya.

Menanggapi klarifikasi @maklambeturah tersebut, Fadli Zon menyebut, untuk membuktikan apakah foto yang diunggah Mak Lambe Turah adalah Roy Janir atau bukan, dia menyerahkan hal itu ke penyelidikan polisi. Apalagi dia sudah menyerahkan bukti-bukti kepada polisi.

“Nanti kita lihat saja di dalam prosesnya, tapi ada link-nya yang ditulis atau di-share di sana (posting-an Mak Lambe Turah),” ucap Fadli Zon, di gedung Bareskrim Mabes Polri, gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Akhirnya, terdesak, Fadli Zon akhirnya mau menjelaskan siapa sosok Janir yang berfoto semobil dengan dirinya. Menurutnya,, Roy Janir merupakan sosok yang menemani Eko Hadi saat jalan kaki menuju Jakarta dari Madiun sebagai bentuk syukur atas kemenangan Anies-Sandi saat Pilgub DKI 2017.

Baca juga: Lapor Polisi Tapi Fadli Zon Belum Jelaskan Foto Semobil dengan Admin MCA

“Saya nggak pernah berfoto. Dia ini ada di mobil dari FX mau dibawa ke tempat Pak Prabowo. Ini sebetulnya saya tidak kenal dia, yang tahu ya Eko Hadi. Dia yang menemani Eko Hadi. Saya nggak tahu siapa orang ini,” jelas Fadli.

“Jadi dibawa, dia yang menemani Eko Hadi waktu nuntun, jalan kaki itu. Waktu pas masuk Jakarta. Itu saja,” tambahnya.

Sebelumnya, Fadli menjelaskan soal sosok Eko Hadi. Dia mengatakan Eko diterima Ketum Partai Gerindra setelah menyelesaikan nazarnya.

“Saudara Eko ini adalah pendukung Anies-Sandi. Pada saat kemenangan Anies-Sandi, dia bernazar mau jalan kaki dari Madiun sampai Jakarta. Akhirnya dia jalan kaki dari Madiun ke Jakarta. Sampai Jakarta kita sambut, termasuk Pak Prabowo menyambut waktu itu sambil jalan pagi sampai kita jalan ke FX itu,” ungkap Fadli.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: