//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Lapor Polisi Tapi Fadli Zon Belum Jelaskan Foto Semobil dengan Admin MCA

Fadli Zon diduga semobil dengan Roy Janir, admin MCA

Fadli Zon diduga semobil dengan Roy Janir, admin MCA. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Waketum Partai Gerindra Fadli Zon akan melaporkan setidaknya tiga akun media sosial ke polisi terkait viralnya foto dirinya bersama seorang pria yang disebut-sebut bernama Roy Janir yang disebut-sebut admin Grup Facebook United Muslim Cyber Army (UMCA) /Muslim Bersatu.

Akun media sosial yang sudah dilaporkan adalah akun Twitter milik pianis terkenal, Ananda Sukarlan, @ananda Sukarlan karena me-retweet kicauan @stlaSoso1, yang belakangan telah menghapus kicauannya. Selain itu, Fadli Zon juga berencana melaporkan akun @MakLambeTurah dan Facebook Roy Janir. Belakangan akun FB Roy Janir sudah tak dapat diakses lagi.

Kicauan @stlaSoso1 berisikan dua foto itu kemudian viral dan di-copy-paste oleh akun lain, seperti kicauan di bawah ini.

Foto pertama Fadli Zon dan Prabowo Subianto sedang makan bersama seorang pria diduga Roy Janir. Foto kedua, Fadli Zon berfoto dengan pria yang juga disebut Roy Janir.

Kedua foto tersebut kemudian dipersoalkan Fadli Zon karena pria yang disebut Roy Janir tersebut disebut adalah foto Eko Hadi, yang berjalan kaki Madiun – Jakarta untuk menunaikan nazarnya jika pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Gambar itu adalah gambar dari saudara Eko. Saudara Eko ini adalah pendukung Anies-Sandi. Pada saat kemenangan Anies-Sandi, dia bernazar mau jalan kaki dari Madiun sampai Jakarta. Akhirnya dia jalan kaki dari Madiun ke Jakarta. Sampai Jakarta kita sambut, termasuk Pak Prabowo menyambut waktu itu sambil jalan pagi sampai kita jalan ke FX itu,” kata Fadli Zon, dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Yang menjadi masalah adalah bukan kedua foto @stlaSoso1 yang dipersoalkan netizen. Akun @stlaSoso1 memang melakukan kesalahan karena mengambil foto dari album Facebook Roy Janir yang lalu Eko Hadi disebutnya Roy Janir.

Netizen sebenarnya mempermasalah adanya foto yang disebut-sebut Roy Janir semobil dengan Fadli Zon, seperti dikicaukan akun Twitter, @P3nj3l4j4h.

Foto tersebut juga diambil dari album Facebook Roy Jabir.

Nah, foto ini lalu dijadikan sumber untuk kicauan di Twitter atau Status Facebook oleh akun bernama Mak Lambe Turah, yang kemudian disebut-sebut akan dilaporkan Fadli Zon.

Mak Lambe Turah pun angkat bicara. Ia menyebut Fadli Zon salah alamat jika melaporkan dirinya ke polisi.

“KLARIFIKASI buat mister Fadli Zon yang salah alamat! Di dalam postingan mak tidak pernah memposting soal EKO HADI, tidak ada foto Eko Hadi yang ada adalah foto Roy Janir,” tulis akun Mak Lambe Turah dalam akun Facebook-nya, Jumat (2/3/2018).

Lalu kenapa hingga kini Fadli Zon belum menyinggung atau menjelaskan foto semobil tersebut? Apa Wakil Ketua DPR tersebut sengaja membesar-besarkan kesalahan kicauan @stlaSoso1, yang lalu di-retweet @anandasukarlan, untuk menutupi kedekatannya dengan anggota MCA?

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: