//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Viral Fotonya Berkacak Pinggang Depan Jokowi, Ini Kata Anies

Anies berkacak pinggang di depan Jokowi

Anies berkacak pinggang di depan Jokowi. (Twitter @KemensetnegRI)

Anekainfounik.net. Belakangan ini media sosial diramaikan oleh pembahasan atas foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bertolak pinggang di depan Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (26/2/2018) lalu.

Ikut dalam rombongan presiden, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Beberapa foto kegiatan Jokowi, Imam, Basuki, dan Anies ini diunggah lewat akun Twitter Kementerian Sekretariat Negara, @KemensetnegRI pada Selasa (27/2/2018).

Dalam salah satu foto, terlihat Jokowi mengangkat tangan kanannya seperti menjelaskan sesuatu, sedangkan Anies yang berada di posisi depan sisi kanan menatap Jokowi dengan tampak tersenyum dan berkacak pinggang.

Sontak foto ini ramai dikomentari netizen, dan mayoritasnya mengkritisi gaya Anies berkacak pinggang depan Presiden. Pada umumnya, netizen menganggap Anies tak sopan.

“Melihat Photo2 nya…lucu saja seseorang pejabat setara Gubernur berdiri di samping presiden bercakak pinggang…tidak sopan…mungkin wajar2 saja bagi mereka…tapi menurutku adat ketimuran kita mulai punah….,” tulis akun @anakkupang2, Selasa (27/2/2018).

“Seakrab2nya gw ama temen gw, gk pernah gw berkacak pinggang apalagi konteksnya dinas, apalagi kalau misal temen gw adalah pemimpin gw..,” ungkap @PrasetyoRahard.

Lalu apa kata Anies?

“Oh, saya juga nggak ingat, kan cepat ya kalau gitu per sekian detik. Saya nggak ingat juga, saya sadarnya ketika ada foto,” ujar Anies kepada wartawan, Jumat (2/3/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Anies mengaku kaget fotonya bersama Jokowi juga masuk dalam berita utama salah satu koran. Anies menyebut kejadian ini akan menjadi pelajaran bagi dirinya.

“Iyalah, kaget. sebelum jadi headline kan juga sudah jadi berita. Ini tuh kayak gerakan kita lagi gerak gini tahu-tahu ‘cetret’ memang harus hati-hati. Pelajarannya adalah setiap detik itu bisa jadi difoto, setiap detik bisa jadi, tapi ya juga ya buat saya sih pelajaran saja, hikmah,” sambungnya.

Iklan

Diskusi

Satu respons untuk β€œViral Fotonya Berkacak Pinggang Depan Jokowi, Ini Kata Anies”

  1. Kan dia udh bilang keluarga nya adalah “arab nekat”πŸ’ͺπŸΏπŸ‘€πŸ‘€

    Posted by Ahmad | Maret 3, 2018, 10:37 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: