//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Jubir: Presiden Sering Bertemu Ketum Parpol di Istana, Kok Baru Lapor Sekarang?

Presiden Jokowi dan Johan Budi

Presiden Jokowi dan Johan Budi. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Istana Kepresidenan tak mempermasalahkan rencana Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yang akan melaporkan pertemuan Presiden Joko Widodo dan elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

“Kalau soal siapapun orang itu melaporkan silakan saja itu. Orang kan tidak bisa dicegah. Jadi silakan saja,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Namun, Johan menekankan bahwa pertemuan ketua umum partai dengan Presiden Joko Widodo itu sudah sering dilakukan di istana. Topik bahasannya pun bermacam-macam.

“Ada Pak SBY juga pernah ke sini, Bu Mega juga pernah, Prabowo juga pernah bertemu di istana dengan Presiden,” kata Johan.

Oleh karena itu, Johan menilai langkah Jokowi menerima kunjungan silaturahmi dari para elite PSI merupakan hal yang biasa. Ia pun heran kenapa baru sekarang pertemuan Jokowi dan elite parpol dipermasalahkan.

“Kenapa baru sekarang dilaporkan, ada pertanyaan juga,” kata dia.

Mengenai dugaan bahwa pertemuan tersebut membahas strategi pemenangan Jokowi di Pilpres 2019, Johan tidak membantah namun juga tidak membenarkan.

“Ya, itu kan Persepsi orang itu, orang yang melaporkan itu punya pandangan menurut dia seperti itu, itu tidak bisa dilarang orang punya persepsi itu,” kata Johan.

“Tapi sekali lagi perlu disampaikan ke publik bahwa presiden menemui atas kunjungan ketum partai-partai politik itu sudah sering dilakukan. Tentu pembicaraannya bisa bermacam-macam, termasuk soal politik. Kan namanya ketum parpol,” tambah dia.

Lantas, apakah partai baru seluruhnya aman ditemui Jokowi?

“Ya saya belum tahu itu,” jawab Johan.

Menurut Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman, ada pelanggaran atau maladministrasi dalam pertemuan Jokowi dan PSI.

Sebab, pertemuan tersebut diduga membahas pemenangan Pemilihan Presiden 2019 di Istana Kepresidenan. Rencananya, laporan dugaan maldministrasi akan diserahkan ke Ombudsman pada Senin (5/3/2018) siang.

Adapun pertemuan Jokowi dan PSI yang dimaksud terjadi pada pada Kamis (1/3/2018) sore pukul 15.00 WIB di Istana. Para pengurus PSI yang datang ke Istana adalah Ketua Umum Grace Natalie, Sekjen Raja Juli Antoni, dan Ketua DPP Tsamara Amany.

Pertemuan itu berlangsung tertutup selama sekitar 90 menit. PSI pun mengakui bahwa pertemuan tersebut membicarakan pemilihan legislatif hingga pemilihan presiden 2019. Salah satunya adalah strategi pemenangan Jokowi melalui media sosial.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: