//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Anak Wakil Bupati-Ketua BNN Maros Ditangkap Saat Nyabu

Arjab Ajib, anak Wakil Bupati Maros

Arjab Ajib, anak Wakil Bupati Maros. (Facebook)

Anekainfounik.net. Anak Wakil Bupati Maros, Sulawesi Selatan, Harmil Mattorang (32), Arjab Ajib Mattotorang ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Sulsel saat sedang asyik mengkonsumsi sabu bersama tiga orang lainnya dengan barang bukti 10 gram sabu-sabu dan alat hisap sabu (bong).

Mereka ditangkap padaada Selasa (7/3/2018), sekira pukul 16.30, di Jalan Cemara Alliritengngae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Ketiga rekan Harmil adalah Yusri (PNS Pemkab Maros), lelaki Haeril (wiraswasta) dan Haerul (pegawai bandara).

“Iya sudah A1 itu. Lengkapnya sih minta keterangan langsung ke Dir Narkoba,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Rabu (7/3/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Dari informasi yang dihimpun, mereka sebelumnya telah dibuntuti dari Makassar. Bedasarkan hasil pemeriksaan awal, para pelaku mengaku mendapat barang haram tersebut di lelaki Rauf Topan (36) yang bermukim di Jalan Teuku Umar, Makassar.

Anak Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang ditangkap karena sabu

Anak Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang ditangkap karena sabu. (Istimewa)

Petugas kemudian melakukan pengemabangan ke Makassar. Hasilnya, pelaku Rauf berhasil ditangkap sekira pukul 20.00 Wita. Dari tangan pelaku, petugas menyita sabu-sabu seberat 20 gram.

Selain menjabat sebagai Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Maros. Ajib merupakan terakhir dari tiga bersaudara. Selama ini ia bekerja di salah satu Dinas di lingkup Pemkab Maros.

Saat dikonfirmasi, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang sedang berada di Jakarta. Dia mengaku kaget mendengar kabar tersebut dari awak media.

“Saya jelas kaget mendengar penangkapan anak saya. Karena kemarin itu waktu saya ingin berangkat ke Jakarta, dia ada di rumah. Begitupun dalam kesehariannya. Tiba waktu makan malam, kami selalu makan malam bersama,” bebernya saat dikonfirmasi via telepon selulernya, dilansir dari Sindonews.

Harmil mengaku, tidak mengetahui jika anaknya salah satu pengguna narkoba. Pasalnya, saat hendak bertolak ke Jakarta Selasa kemarin, anaknya ada di rumah. Begitupun dalam kesehariannya. Anaknya bukanlah orang yang sering keluar rumah.

Dia mengaku, akan tetap mengikuti proses hukum yang berlaku.

“Kami serahkan saja semua kepada hukum. Karena sudah seperti ini. Kata orang, ini seperti nasi sudah jadi bubur. Jadi kami memilih proses hukum tetap berjalan. Yang penting ini bisa menjadi pelajaran bagi dia. Supaya tidak lagi terulang di masa mendatang,” ungkapnya.

Iklan

Diskusi

Satu respons untuk “Anak Wakil Bupati-Ketua BNN Maros Ditangkap Saat Nyabu

  1. Narkoba gak pernah mandang bulu tuh gini nih 😭

    Posted by lutviaresta | Maret 7, 2018, 12:38 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: