//
Anda membaca...
Kecantikan

Mengenal Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018

Sonia Fergina Citra terpilih sebagai Putri Indonesia 2018

Sonia Fergina Citra terpilih sebagai Putri Indonesia 2018. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Sonia Fergina Citra asal Bangka Belitung terpilih sebagai Puteri Indonesia 2018 pada malam final yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jumat (9/3) malam. Dengan demikian, wanita berusia 25 tahun ini berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Universe yang rencananya akan berlangsung pada Desember 2018 mendatang..

Pada babak 3 besar, ia menyingkirkan finalis lain dari Vania Fitryanti asal Banten yang menjadi runner up 1 dan Wilda Octaviana asal Kalimantan Barat yang menjadi runner up 2. Sementara itu, DIY Yogyakarta dinobatkan sebagai Puteri Perdamaian.

Lahir di Tanjung Pandan, 27 April 1992, Sonia adalah anak bungsu dari 6 besaudara dari pasangan Ken Prayoga (ayah) dan Fransisca Eveline Burtner (ibu), dan beragama Katholik. Pemilik tinggi tubuh 175 cm dengan berat badan 60 kg diketahui sebagai wanita tomboy.

Tubuh ideal tersebut diperolehnya dari rutin berolahraga. Olahraga yang ditekuninya adalah bela diri yang akrab digeluti pria, yakni Taekwondo, Muay Thai dan Capoeira. Sonia sempat menunjukkan kemampuan bela diri di Malam Bakat Seni Puteri Indonesia tanggal 6 Maret 2018.

Sonia Fergina Citra saat menjalani karantina Puteri Indonesia

Sonia Fergina Citra saat menjalani karantina Puteri Indonesia. (Yayasan Puteri Indonesia)

Terungkap, taekwondo adalah olahraga yang rutin dilakoninya sejak 2012. Dia menekuni olahraga tersebut dan menjadi duta taekwondo di Bangka Belitung.

Sonia sudah dekat dengan panggung dan kamera sejak remaja. Bahkan sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sonia sudah seirng muncul sebagai cover majalah. Ia sudah familiar dan terbiasa berada di atmsfer kompetisi kontes kecantikan.

Sebelum ikut di ajang Puteri Indonesia dan mewakili Bangka Belitung, Sonia sebelumnya pernah dinobatkan sebagai Miss Oriental Tourism Indonesia pada tahun 2012 lalu. Sonia ditunjuk oleh El John Pageants selaku pemilik lisensi Miss Oriental Tourism 2012 yang diadakan untuk pertamakalinya pada tanggal 9 Mei 2012 di China. Alumni Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara (Binus) ini menempati posisi 10 Besar dari 50 peserta. Sebelum mengikuti Puteri Indonesia, Sonia bekerja sebagai digital marketing executive sebuah perusahaan swasta.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: