//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

M. Taufik: Kalau Prabowo Sudah Turun Gunung, Lewat Tuh Jokowi

M. Taufik dengan foto Prabowo di ruang kerjanya

M. Taufik dengan foto Prabowo di ruang kerjanya. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik yakinPrabowo Subianto bisa mengalahkan Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019, meskipun elektabilitasnya masih di bawah Jokowi dalam semua survei. Menurut dia, hal itu terjadi karena Prabowo belum turun gunung.

“Kan Pak Prabowo belum ngapa-ngapain. Belum ngapa-ngapain aja sudah punya angka segitu. Apalagi kalau sudah ngapa-ngapain. Saya kira lewat tuh Pak Jokowi,” kata Taufik di DoubleTree by Hilton Hotel, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018) malam, dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Taufik tak sepakat jika Prabowo diusulkan menjadi king maker dan berada di balik layar pada Pilpres 2019. Menurut dia, Prabowo masih layak untuk bertarung di Pilpres 2019 dan memenangi kontestasi.

“Itu pasti bukan dari Gerindra yang ngusulin itu (Prabowo jadi king maker). Kalau Gerindra usul Pak Prabowo capres karena kami yakini negara ini berubah,” kata Taufik.

Oleh karena itu, Gerindra DKI dan 33 DPD Gerindra se-Indonesia pada Senin malam ini berkumpul di Hilton Hotel. Tujuannya, untuk mendorong Prabowo segera mendeklarasikan diri sebagai capres. Terlihat dari lokasi, ketua DPD dari berbagai provinsi di Indonesia sudah datang ke lokasi, seperti Ketua DPD DKI Jakarta, Lampung, Sulawesi Barat, Gorontalo, hingga Papua Barat.

Sementara, dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra telah hadir Wakil Sekjen Andre Rosiade dan Ketua Adbokasi Habiburrahman.

“Malam ini kami satukan pendapatnya langkahnya untuk kita sampaikan pada DPP bahwa ini permintaan masyarakat supaya Pak Prabowo dicalonkan capres,” kata Taufik.

Terkait dengan wakilnya, Taufik menuturkan keputusan itu diserahkan pada Prabowo sendiri.

“Wakil presiden diserahkan pada Pak Prabowo dan koalisi,” tuturnya.

Hingga saat ini, Prabowo belum secara gamblang menyatakan akan maju sebagai calon presiden. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, masih ada sejumlah hal yang dipikirkan Prabowo untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun mendatang.

“Beliau masih berpikir apakah koalisi ini cukup. Beliau masih berpikir apakah rakyat masih menghendaki beliau, berpikir apakah rakyat masih akan mendukung,” ucapnya ketika memberikan sambutan dalam acara puncak Hari Ulang Tahun Partai Gerindra Ke-10 di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: