//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa, Sejarah dan Politik

Fahri Hamzah Menolak Tantangan Sumpah Mubahalah Kader PKS

Fahri Hamzah ditantang sumpah mubahalah

Fahri Hamzah ditantang sumpah mubahalah. (harianpijar.com)

Anekainfounik.net. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menolak tantangan sumpah mubahalah dari kader muda PKS Pipin Sopian terkait pemberhentiannya dari partai tersebut. Fahri beralasan dirinya tidak mengenal sosok Pipin.

“Sepertinya dalam kasus saya, tidak ada nama Pipin. Saya tidak terlalu kenal siapa dia,” ucap Fahri kepada wartawan, Rabu (14/3/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Fahri meminta Pipin tidak mencari keributan. Menurut Fahri, Pipin sebaiknya fokus bekerja sebagai kader PKS.

“Sebaiknya kader di bawah tetap bekerja dan jangan terpancing,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Pipin, yang mengaku sebagai kader muda PKS, menantang Fahri melakukan sumpah mubahalah. Menurut Pipin, Fahri tidak jujur soal pemberhentiannya dari PKS.

“Dengan mengucap bismillahirohmaanirrohim, saya menantang Saudara Fahri Hamzah untuk melakukan mubahalah terkait penyataannya yang mengingkari pembicaraan dengan Ketua Majelis Syuro PKS sebelum pemberhentiannya dari semua jenjang keanggotaan PKS,” kata Pipin di Hotel Sofyan, Jalan Cut Meutia, Jakarta Pusat.

Pipin mengatakan, PKS semula tak ada niatan memecat Fahri. Bahkan PKS sempat mengajak Fahri duduk bareng Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim sebelum dipecat.

Saat itu Fahri bersumpah untuk setia dengan PKS dan melepaskan jabatannya sebagai pimpinan DPR agar tetap di PKS.

“Wallahi, demi Allah, Sami’na Wa Atho’na. Saya bersedia mundur dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPR RI. Saya siap ditempatkan di mana saja. Karena bagi saya lebih baik bersama PKS,” kata Pipin mengulang ucapan Fahri.

Kata Pipin, demi tetap di PKS, Fahri siap kembali menjadi tenaga ahli salah satu petinggi PKS sekaligus pejabat Fraksi PKS di MPR, Sunmanjaya Rukmandis. Bahkan Fahri mengungkapkan kalau dulunya dia juga menjadi tukang pembawa tas Sunmanjaya.

“Bahkan kalau sekarang antum tugaskan saya jadi tenaga ahli Kang Sunman saya siap. Dulu saya juga bawain tas Kang Sunman,” lanjut Pipin meniru ucapan Fahri.

Karena sumpah itu, Pipin sebagai kader PKS pun heran melihat tingkah laku Fahri yang kini malah melaporkan pimpinan PKS Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya. Pipin menganggap pernyataan Fahri soal niatan PKS memecat Fahri adalah sebuah kebohongan.

“Pernyataan beliau mengartikan bahwa beliau diberhentikan dan tidak diajak bicara. Padahal kurang lebih ada empat kali pembicaraan Fahri dengan Ketua Majelis Syuro,” ujar Pipin.

Karena alasan itu, Pipin pun mengajak Fahri Hamzah bermubahlah pada Jumat, 16 Maret 2018 di Masjid Al Hikmah Bangka, Jakarta Selatan pukul 13.00-14.00. Ia menantang Fahri untuk datang dan membuktikan kebenaran ucapannya.

“Ya, kita lihat kalau beliau memang benar silahkan datang. Ini ikhtiar saya dan teman-teman yang mendukung mubahalah ini melihat cara ini salah satu solusi,” terang Pipin.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: