//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

TKI Santi Restauli Simbolon Ditemukan Tewas dalam Lemari di Malaysia

Santi Simbolon semasa hidup

Santi Simbolon semasa hidup. (Facebook/shanty.simbolon.92)

Anekainfounik.net. Kepolisian Penang Malaysia menemukan jasad perempuan yang diketahui adalah warga negara Indonesia atau WNI bernama Santi Restauli Simbolon (25 tahun) di dalam sebuah lemari. Mayat tersebut belakangan diketahui adalah korban pembunuhan sebagaimana dilansir The Star.

Mayat Santi ditemukan dalam lemari di sebuah Apartemen Green Garden Blok B pada pukul 10.00 pagi waktu setempat hari Selasa, 13 Maret 2018, yang diketahui juga tempat tinggal kekasihnya berkewarganegaraan Nepal.

Hari ini dilaporkan bahwa polisi Penang sudah menangkap dua orang yang diduga menjadi pelaku pencabut nyawa sang WNI.

Dua orang tersangka pelaku disebutkan pejabat Polisi George Town Penang, Asst Comm. Anuar Omar adalah teman-teman dari kekasih si korban. Jasad Santi ditemukan saat teman satu flatnya harus memaksa membuka pintu kamar setelah kamar tersebut terus terkunci.

Sementara itu, polisi kini tengah memburu kekasih pelaku yang disebut bernama Sandip Gurung (27) yang diketahui berasal dari Nepal dan kini tengah dalam pelarian. Uji post mortem jenazah dilakukan pada Rabu kemarin.

Kepala Kepolisian Daerah Timur Laut, Anuar Omar mengatakan, Santi diketahui bekerja di sebuah pabrik di Bayan Lepas. Perempuan yang memiliki paras cantik ini mulai bekerja di Selangor, Malaysia tahun 2015.

Meski belum menemukan Sandip, tapi Anuar mengatakan, pihaknya meyakini kematian Santi memang akibat urusan asmara. Menurut Anuar, dugaan sementara pembunuhan Santi karena motif cemburu.

Santi juga disebut telah memiliki kekasih sebelum bekerja di Malaysia, bernama Jopen Nainggolan, yang kini tinggal di Batam.

Dilansir dari generasimilenial, melalui akun Facebook, pada Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 17.09 WIB, akun Jopen Nainggolan menuliskan sepenggal kisah antara dirinya dengan Santi Restauli Nainggolan.

Dia menuliskannya dalam bahasa Batak. Berikut tulisannya yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Akulah yang salah Santi. Sudah kamu minta pindah ke Batam biar bersama dengan aku, tapi aku takut nggak punya waktu untukmu karena pekerjaan ini.

Aku sekalian menjaga nama baikmu, biar nggak dibilang orang kamu perempuan nggak benar. Aku takut kita melakukan hal-hal yang tak seharusnya, bila kita bareng di sini.

Aku minta maaf sayang, bukan karena aku nggak cinta padamu. Sebenarnya bulan Juni sudah nggak lama lagi agar kita bisa berduaan. Tapi beginilah peristiwa yang terjadi padamu.

Selamat jalan sayang. Maaf aku belum bisa tepati janjiku harus kamu yang jadi jodohku. Tenanglah di sisi Tuhan. Selamat tinggal untuk kami yang kamu tinggalkan.

Sebelumnya, Jopen juga mengungkapkan bahwa ada kiriman dari kekasihnya itu padanya, sebelum peristiwa tragis tersebut. Ia mengunggah video kompilasi foto dirinya dan santi di akun Facebook miliknya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: