//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sandi Kini Sependapat dengan Anies Soal Pengunduran Dirut Dharma Jaya

Sandiaga Uno saat menghadiri Festival Sangga Buana

Sandiaga Uno saat menghadiri Festival Sangga Buana. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Setelah sempat meminta Dirut Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati membatalkan pengunduran dirinya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kini sependapat dengan Gubernur Anies Baswedan soal pergantian yang dapat berlaku bagi semua orang.

“Saya pengalaman sekali kerja sama dengan begitu banyak Dirut, CEO. Saya setuju dengan Pak Anies nobody is irreplaceable. Suatu organisasi harus ada groomingnya harus ada penggantinya,” kata Sandiaga di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (17/3/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Disisi lain pengunduran diri Marina, menurut Sandi tidak akan mempengaruhi ketersediaan pangan di Jakarta.

“Kita di setiap di perusahaan bukan hanya di DKI, ada namanya succession plan. Itu setiap CEO yang ditunjuk sudah disiapkan penggantinya. Jadi Bu Marina sudah menyiapkan sendiri penggantinya,” jelasnya.

“Waktu saya meninggalkan usaha, saya siapkan penggantinya. Jadi kita kan ada RUPS. Di RUPS akan kita evaluasi dan itu hal yang sangat biasa,” tuturnya.

Sandi kembali menceritakan pertemuan dengan Marina pada dua minggu lalu. Dia menemukan penyebab masalah ada komunikasi dan administrasi.

“Saya sekitar dua minggu lalu saya sampaikan kalau masalahnya adalah birokrasi di DKI itu saya bantu dan ternyata masalahnya adalah administrasi dan komunikasi. Saya bilang ini bukan fundamental dan dipersulit,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan pergantian pimpinan serta evaluasi kerja Dharma Jaya akan dibahas di rapat umum pemegang usaha (RUPS) nanti. Adapun Marina sendiri, menolak memberi pernyataan soal proses pengunduran dirinya. Ia mengatakan saat ini masih sibuk berdoa.

Sebelumnya, Anies Baswedan tak mempersoalkan jika Dirut Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati mengajukan permohonan pengunduran diri. Menurutnya, tidak ada orang yang tak bisa digantikan.

“Tidak ada orang yang tidak bisa diganti. Tidak ada orang yang tidak bisa diganti. Tidak ada orang yang irreplaceable (tak tergantikan), every one is replaceable. Mundur boleh, nggak mundur boleh silakan. Be professional,” kata Anies di Intiland Tower, Jl Jend Sudirman 32, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Jika Marina berniat mundur, menurut Anies, lebih baik langsung ajukan permohonan pengunduran diri tersebut.

“Kalau memang mundur, mundur saja lah, nggak usah pakai ancam-ancaman. Mundur saja,” ujar Anies.

Baca juga: Beda Sikap Anies-Sandi Menanggapi Dirut Dharma Jaya yang Ingin Mundur

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: