//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sebut ‘Tai’ di Acara Pesbukers, Ely Sugigi Minta Maaf

Ely Sugigi minta maaf karena mengumpat di Pesbukers

Ely Sugigi minta maaf karena mengumpat di Pesbukers. (Instagram @elysugigi_real_)

Anekainfounik.net. Ely Sugigi mengaku menyesal telah mengeluarkan kata-kata kasar saat live tayangan variety show Pesbukers yang tayang pada 28 Februari 2018 pukul 16.27 WIB. Gara-gara ucapannya menyebut kata-kata kasar umpatan ‘tai’, Pesbukers ANTV ditegur KPI dan pindah jam tayang.

“Aku minta maaf atas kata-kata aku. Jadi kan memang aku harus marah di situ, harus emosi besar, akting di situ,” ujar Ely saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Ely juga mengaku sempat ditegur terkait ucapannya tersebut. Dia mengaku keceplosan dan tidak sengaja saat live Pesbukers.

“Aku langsung saat itu juga minta maaf, di situ aku udah keceplosan. Aku dari hati minta maaf banget, aku enggak sengaja, namanya orang khilaf,” ucapnya.

“Aku minta maaf sama KPI juga, kalau aku salah. Aku cari uang di sini, hidupku dari entertain, kalau ada yang terganggu dengan kata-kata aku aku mohon maaf,” ucapnya.

Ely menjelaskan, saat shooting Pesbukers, dia memang diminta untuk berakting marah. Saat itu, kata dia, Jessica Iskandar menunjukkan fotonya bersama teman dekatnya, Irfan. Lantaran diminta akting marah, Ely lantas terbawa emosi. Dia mengejar Jessica yang ternyata diikuti oleh kamera.

“Maaf, kirain kamera enggak ngikutin, kirain enggak live juga, tahunya di situ masuk,” ujarnya.

Dikutip dari laman resmi KPI, acara Pesbukers tersebut melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2002. Kata-kata tak pantas yang diucapkan Mpok Ely diyakini membawa pengaruh yang buruk bagi anak-anak dan generasi muda.

Dalam surat teguran yang ditandatangani Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis itu, KPI menekankan agar stasiun televisi penyelenggara acara Pesbukers, menjadikan P3 dan SPS KPI tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran.

“KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak dapat ditampilkan karena memberikan pengaruh buruk terhadap anak-anak dan remaja. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan serta perlindungan anak-anak dan remaja,” kata Yuliandre dalam surat tegurannya.

Kini setelah mendapatkan teguran, Pesbukers yang sedianya tayang setiap Senin-Jumat pukul 16.30 WIB, kini menjadi pukul 02.00 WIB. Berikut cuplikan adegan umpatan Ely Sugigi tersebut.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: