//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Viral Tahanan Ini Tangisi dan Cium Jenazah Balitanya di Lapas

Tahanan di Bone tangisi jasad bayinya

Tahanan di Bone tangisi jasad bayinya. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Syamsul Alam alias Alga (22), seorang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Watampone, Bone, Sulsel tak diperbolehkan pulang ke rumahnya untuk melihat anaknya yang meninggal sebelum dimakamkan. Akhirnya, jasad anaknya itupun dibawa ke dalam lapas dengan menggunakan mobil ambulans pada Jumat (16/3/2018).

Video Alga memeluk jasad balita sambil menangis pun jadi viral di media sosial setelah diunggah akun Facebook bernama Dudhy Photograf.

Dalam video, terlihat duka mendalam Alga saat mobil ambulans RSUD Tenriawaru tiba di halaman LP. Petugas menurunkan jasad balita yang sudah terbalut kain kafan.

Seketika Alga yang mengenakan baju tahanan itu langsung mencium jasad anaknya. Dia menangis sambil memeluk jasad anak balitanya. Anggota keluarga yang ikut dalam rombongan mobil ambulans berusaha menguatkan Alga.

Banyak netizen yang ikut bersimpati usai melihat video yang telah ditonton lebih dari 77 ribu kali dan juga lebih dari 1.400 kali dibagikan.

Banyak netizen menyebut pihak LP tidak memiliki hati lantaran tidak mengizinkan tahanan itu melayat.

Menanggapi hal tersebut, Humas Lapas Watampone Azhar menuturkan pemberian izin tahanan itu merupakan kewenangan hakim.

“Yang bersangkutan itu tahanan hakim, sehingga Lapas tidak mempunyai kewenangan untuk mnberikan izin melayat,” kaata Humas Lapas Watampone Azhar, Sabtu (17/3/2018) dini hari, dilansir anekainfounik.net dari Tribunbone.com.

“Yang jelas kalau tahanan lapas tidak punya wewenang, yang punya hak adalah pihak penahan, mempertemukan saja diluar halaman lapas sudah merupakan kebijakan karena alasan kemanusian,”jelasnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: