//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Neno Warisman Cetuskan #2019GantiPresiden, Netizen Ingatkan Kasus Penipuan Umroh

Neno Warisman pencetus #2019GantiPresiden

Neno Warisman pencetus #2019GantiPresiden. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Titi Widoretno Warisman atau yang lebih dikenal sebagai Neno Warisman mencetus gerakan 2019 Ganti Presiden di media sosial sebagai respon atas seruan politikus PKS Mardani Ali Sera sekitar satu pekan lalu. Penyanyi dan bintang film era 1980-an tersebut membuat grup di aplikasi Whatsapp yang diberi nama #2019GantiPresiden.

“Sejak saya melihat adanya seruan dari Pak Mardani di medsos, saya pun membikin WhatsApp Group (WAG) dengan nama grup yang sama, yakni #2019GantiPresiden. Dan kagetnya saya, dalam tiga hari saja sudah ada 100 WAG memakai logo yang sama,” kata Neno, Rabu (14/3), dilansir anekainfounik.net dari IndoPos.

Neno mengaku, anggota yang ada di dalam grup WA itu memiliki satu misi, yakni berkeinginan pemilu mendatang menghasilkan presiden baru. Dia menegaskan, rakyat menginginkan pemimpin yang tidak sekadar janji manis mengumbar senyum. Meski demikian, dalam grup tersebut tidak diperbolehkan berbicara soal calon presiden atau wakil presiden.

“Di grup ini adalah anggotanya lintas partai, lintas profesi. Dan kami melarang tidak boleh membicarakan sosok capres. Meski di grup ini terdiri dari berbagai pendukung capres di pilpres nanti,” katanya.

Namun, manuver Neno ini direspon negatif oleh netizen yang kini mengaitkannya dengan kasus tuduhan penipuan perjalanan umrah ke Tanah Suci yang pernah menjeratnya.

“Gantiin Duit Jamaah Yang Gagal Berangkat Umroh Aja Gak Becus. Kok ribet-ribet bikin gerakan Ganti Presiden,” kicau akun Twitter @digembok pada Minggu (18/3/2018).

Pada 2015 yang lalu, Neno dilaporkan oleh pasangan suami-istri Geodi Naim dan Mirza Dewiyanti ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan tuduhan penipuan dan penggelapan perjalanan umrah ke Tanah Suci lewat Nano Tour. Karena kasus ini, keduanya merugi hingga US$ 2.550.

Tidak diketahui bagaimana kelanjutan kasus ini. Pelapor dan telapor dilaporkan menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: