//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Merasa Rizieq Tak Dibela, Forum Umat Islam Revolusioner Bakar Foto Anies

Foto Anies Baswedan dibakar depan Balai Kota

Foto Anies Baswedan dibakar depan Balai Kota. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Forum Ummat Islam Revolusioner (FUIR) mendemo Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. Demonstrasi dilakukan karena Anies dan Sandi dianggap hanya diam saat ulama, khususnya Rizieq Syihab mendapat masalah.

Di tengah aksi, peserta demo melakukan pelepasan burung dan pembakaran kandang burung yang ditempeli wajah Anies. Peserta demo juga membawa sejumlah spanduk dan baliho yang bernada kekecewaan kepada Anies-Sandi. Tulisan-tulisan yang ada di antaranya: ULAMA DI DZOLIMI, ANIES HANYA DIAM, dan ANIES HANYA RETORIKA.

Korlap Aksi FUIR Dhany Lesy mengatakan bahwa aksi tersebut juga sebagai simbol bahwa Anies selama ini dianggap hanya pandai ‘berkicau’, namun tidak ada wujud kerja nyata dalam menyelesaikan permasalahan di DKI Jakarta.

“Hanya mampu berkicau, beretorika, hanya mampu memberikan kata-kata yang manis tapi tidak mampu menyelesaikan kebijakan, tapi tidak mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ujar Dhany di depan Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, (19/3).

Sementara mengenai pembakaran kandang burung yang ditempeli foto wajah Anies, Dhany menjelaskan hal itu sebagai simbol bahwa Anies tidak pantas untuk duduk sebagai seorang gubernur.

“Pembakaran sarang burung ini sebagai wujud bahwa Gubernur Anies tidak layak berada duduk di Balai Kota,” ungkap Dhany.

Aksi demo dari FUIR ini dimulai karena kekecewaan mereka kepada Anies-Sandi yang dianggap tidak mau memperhatikan para ulama. Salah satunya saat Rizieq Syihab mendapatkan masalah, Anies-Sandi tidak berbuat apa-apa.

“Sekali lagi kami tidak ingin melakukan tindakan yang berlebihan disini, namun hanya bentuk kekecewaan atau kami hanya ingin memberikan warning kepada Gubernur Anies Baswedan,” pungkasnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: