//
Anda membaca...
Olahraga

Peluang Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Timnas U23 akan berlaga di Asian Games

Timnas U23 Indonesia akan berlaga di Asian Games. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Event akbar empat tahunan Asian Games hanya tinggal menunggu waktu berlangsung di Indonesia. Dilansir Agen Poker, Jakarta dan Palembang ditetapkan sebagai tempat penyelenggara utama event akbar ini.

Beberapa kota lainnya akan mensupport cabang olahraga lain. Sebagai tuan rumah Indonesia telah banyak mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung terlaksananya ajang olahraga paling besar di Asia dengan sukses.

Stadion Gelora Bung Karno yang sudah selesai direnovasi dengan dana mencapai 70 milyar telah rampung dan siap menjadi opening ceremony Asian Games 2018. Persiapan pemerintah dalam mensukseskan acara ini sungguh sangat baik dan patut diacungi jempol.

Di antara sekian banyak cabang olahraga yang dipertandingkan tentu paling banyak menyedot perhatian adalah Bulutangkis dan Sepakbola. Dua nama ini sangat bertolak belakang dalam mengharumkan nama Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini.

Bulutangkis seolah sangat berjaya di event internasional di mana terakhir ganda puter Indonesia Kevin/Markus berhasil membawa gelar juara ganda putera dua kali berturut.

Di ajang sepakbola nama Indonesia seolah tenggelam di dasar lautan. Hanya sesekali muncul pada ajang SEA Games kemarin pun tidak bisa memenuhi target medali emas.

Angin segar menerpa sepakbola nasional ketika PSSI mengeluarkan jadwal resmi Liga 1 Indonesia akan kick off 23 Maret nanti. Partai pembuka akan mempertemukan edisi pertama jawara Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC menghadapi juara Piala Presiden 2018.

Ketika Liga 1 mulai bergulir maka terbersitlah harapan akan kemajuan sepakbola Indonesia. Semua pihak bersyukur terjadinya perputaran roda ekonomi dan roda sepakbola Indonesia.

Namun setelah Liga 1 berjalan nantinya, masih banyak PR yang harus kita selesaikan dengan baik. Tahun 2018 adalah tahun penuh dengan event olaharaga, terutama sepakbola.

Piala Dunia 2018 bulan Juni nanti walaupun Indonesia tidak menjadi peserta setidaknya memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Kemudian bulan Agustus Asian Games mulai dilaksanakan. Dan pada akhir tahun 2018 ajang piala AFF sudah menanti tim nas Indonesia.

Target Realistis Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Luis Milla dan offisial timnas U-23

Luis Milla dan offisial timnas U-23. (Istimewa)


Keseriusan PSSI dalam memajukan sepakbola Indonesia patut kita angkat topi. Mengangkat Luis Milla pria asal Spanyol sebagai pelatih utama memang bukan jaminnan memberikan gelar juara. Namun pria yang pernah memperkuat Barcelona ini tentu memberikan warna baru di timnas Indonesia.

Milla sendiri pernah membawa Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa pada tahun 2011. Pengalamannya mendidik pemain muda sungguh luar biasa. Perannya untuk mengangkat U-23 Indonesia sangat dinantikan. Namun kita tetap harus memberinya waktu untuk bisa memberikan seluruh ilmunya kepada para pemain.

Kata Poker88, tidak ada hasil instan dalam sepakbola, pembinaan usia dini adalah yang paling penting dalam menciptakan regenerasi pemain. Di samping itu kompetisi yang rutin berjalan akan menghasil dan mengasah skill pemain yang ada. Dua hal itu akan memberikan kontribusi pemain ke tim nasional.

Masih ada yang perlu diperhatikan lagi seperti fasilitas yang ada di klub dan di tim nasional. Apakah sudah cukup untuk bisa mendukung para pemain dalam berlatih dan bermain.

Manajemen klub yang baik dan saling mendukung dengan supporter akan menciptakan suasana harmonis bagi klub dan tim nasional sehingga para pemain pun merasa nyaman bermain.

Melihat peluang timnas Indonesia untuk bisa melaju ke semifinal cukup terbuka. Walau masih bisa dihitung dengan jari, pemain muda kita seperti Andik Vermansyah, Ivan Dimas dan Eggy Maulana hingga Ezra Walian yang berlaga di luar negeri diharapakan bisa memberikan kontribusi terhadap timnas Indonesia.

Dukungan supporter sebagai pemain ke-12 akan tetap berpengaruh kepada mental pemain Indonesia dan pemain lawan. Semoga Asian Games ini Indonesia minimal berada di podium juara. Milla buktikan!

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: