//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

PKS dan PBB Tolak Keinginan Rizieq Maju Pilpres dari Koalisi 212

Habib Rizieq saat berkonvoi di atas Jeep Rubicon

Habib Rizieq saat berkonvoi di atas Jeep Rubicon. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Setelah meminta empat partai yakni Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membentuk koalisi 212, Habib Rizieq Syihab menginginkan dirinya diusung menjadi capres atau cawapres dari koalisi yang diharapkan permanen tersebut. Apalagi jika imam besar FPI tersebut diminta umat dan ulama.

“Insyaallah jika diminta ulama dan umat (Habib Rizieq siap maju Pilpres 2019),” kata Slamet melalui WhatsApp, Sabtu (24/3/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Slamet mengatakan kriteria calon pemimpin RI dari 4 parpol itu akan ditentukan oleh musyawarah ulama dan tokoh Aksi Bela Islam 212. Dia berharap keempat partai tersebut mengikuti arahan Rizieq.

“Kita baru akan menentukan kriteria calon pemimpin nasional dalam musyawarah ulama dan tokoh pergerakan 212 nanti,” ucap Slamet, yang juga juru bicara FPI.

Baca juga: Rizieq Ingin Atur dan Pimpin Koalisi Gerindra-PKS-PAN-PBB Melawan Jokowi

“Kita berdoa mudah-mudahan keempat partai tersebut mendengar dan memperhatikan arahan HRS. Jika keempat partai tersebut mencalonkan (Habib Rizieq), kenapa tidak. Semoga,” kata Slamet.

Keinginan Rizieq maju ini ditandai dengan beredarnya poster digital di grup WhatsApp dengan wajah Habib Rizieq Syihab dan bumbu tulisan ‘HRS For RI 1’.

Poster itu berbentuk bundar seperti cap dan memuat wajah Rizieq dengan latar belakang merah-putih. Di bagian atas poster, terdapat tulisan ‘NKRI Bersyariah’ dan di bawahnya tercantum kalimat ‘Menuju Indonesia Berkah’. Di bagian tengah, ada slogan ‘IB HRS FOR RI 1’.

Namun keinginan Rizieq maju dalam Pilpres 2019 tak disambut baik oleh PKS dan PBB.

Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono menegaskan PBB sudah punya sikap untuk Pilpres 2019. Melalui muktamar partai, mereka memutuskan akan memajukan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra sebagai calon presiden.

“Keputusan tersebut belum dicabut sehingga seluruh kader masih taat dengan keputusan tersebut. Masyarakat dan para alim ulama dan kiai juga habaib masih mendorong Pak Yusril untuk bisa mendapat tiket sebagai capres atau cawapres. Dengan demikian, kami masih menunggu info lebih lanjut soal berita dari Mekah,” terang Sukmo kepada wartawan, Sabtu.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh PKS, yang menolak secara halus.

“Untuk capres, posisi HRS tidak sebagai calon. Tapi sebagai penjaga dan pengawal capres dan cawapres, agar bangsa ini diberkahi,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Sabtu.

“Iya (tidak perlu maju sebagai capres/cawapres). Jadi guru bangsa bagi kita semua,” sambungnya.

Menurut Mardani, Rizieq lebih tepat jika menjadi ‘pengawal’ pasangan capres/cawapres yang akan diusung koalisi 212. Rizieq, sebut Mardani, bisa memberikan saran dan masukan kepada para bakal pasangan capres/cawapres untuk maju di Pilpres 2019.

“HRS tokoh umat. Sumbangsih beliau luar biasa. Posisi beliau jadi guru bagi kita semua,” sebut Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

“Pengingat dikala lalai, penguat dikala lemah, dan kawan dalam berjuang,” imbuh Mardani.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: