//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Rizieq Ingin Maju Pilpres, PDIP Sarankan Pulang dan Gelar Safari Politik

Rizieq yang berniat maju Pilpres 2019

Rizieq yang berniat maju Pilpres 2019. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. PDIP menanggapi keinginan Habib Rizieq Syihab untuk maju di Pilpres 2019 melalui koalisi 212: Gerindra, PKS, PAN, dan PBB, apabila didukung umat dan ulama melalui musyawarah nasional yang dipimpin imam besar FPI tersebut.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyarankan Rizieq untuk pulang ke Tanah Air agar dapat melakukan safari politik lebih dulu.

“Siapa saja yang bermaksud mencalonkan diri harus melakukan safari politik untuk meyakinkan ketum-ketum itu,” ucap Hendrawan saat dihubungi wartawan, Sabtu (24/3/2018), seperti dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Bagi Hendrawan, Rizieq, yang merupakan warga negara Indonesia, berhak maju untuk dipilih ataupun hanya sebagai pemilih calon presiden. Namun, seperti yang telah disebutkan, dia mengatakan Rizieq harus pandai melobi parpol-parpol sebagai kendaraan politiknya.

Hendrawan mengatakan parpol-parpol tentunya sudah punya pertimbangan atas siapa yang akan diusung di Pilpres 2019. Lobi-lobi politik itu pun diyakini tak akan berjalan mudah.

“Dan jangan lupa, parpol juga punya kader yang jam terbangnya bagus, kepimpinannya sudah teruji, wawasan kebangsaannya jelas,” ucap Hendrawan.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengatakan Habib Rizieq bisa saja maju Pilpres 2019. Namun ada kondisi yang harus dipenuhi sebelum itu.

“Insyaallah jika diminta ulama dan umat (Habib Rizieq siap maju Pilpres 2019),” kata Slamet, yang juga jubir FPI, melalui WhatsApp, hari ini.

Namun keinginan Rizieq tersebut ditolak oleh keempat partai tersebut. Gerindra bahkan secara terang-terangan menunjukkan niatnya untuk kembali mengusung sang Ketum, Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Deklarasi pengusungan itu disebut akan dilakukan pada awal April mendatang. Gerindra pun mengaku sudah punya tiket yang cukup untuk maju di pilpres, setelah PKS menyatakan siap merapat dan turut mendukung Prabowo.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: