//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Bocah 3 Tahun di Gorontalo Ini Bertingkah seperti Anjing

Bocah di Gorontalo bersikap seperti anjing

Bocah di Gorontalo bersikap seperti anjing. (Capture video Facebook)

Anekainfounik.net. Belakangan ini warga Gorontalo dihebohkan dengan seorang anak berusia 3 tahun yang sering bertingkah seperti anjing apabila sedang marah. Keanehan ini diketahui ketika anak sulung dari pasangan HK dan KD ini dibawa berobat ke Puskesmas Buhu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Dalam sebuah video amatir milik Staf Dinas Kesehatan Gorontalo yang direkam Selasa, 20 Maret 2018, dibagikan di grup Facebook Portal Gorontalo dan viral di media sosial, bocah R sering bertingkah layaknya seekor anjing. R berjalan merangkak dengan kedua tangannya, dan sering menggaruk tanah.

Ibunda R, KD melihat keanehan pada putra sulungnya sejak Januari 2018. Awalnya, R tumbuh seperti anak normal pada umumnya. Tapi, setelah kepindahan dari Minahasa, Sulawesi Utara, tingkah laku R mulai berubah.

Menurut KD, sejak mereka tinggal di atas gunung, jauh dari permukiman, R sering bermain dengan hewan, seperti kambing, anjing, dan ayam yang ada di kebun mereka. Semula, orangtua melihat tingkah R seperti anjing, dipikir hanya lelucon R. Tapi lama-kelamaan tingkahnya aneh, seperti hewan.

“Saya kira dia hanya main-main saja, jadi saya sering marah-marah sama R, tapi lama-lama saya takut,” kata KD di Gorontalo, Sabtu, 24 Maret 2018, dilansir anekainfounik.net.

Karena khawatir dengan kondisi putranya, KD akhirnya membawa R ke Puskesmas Buhu yang tak jauh dari Desa Iloponu.

Tim Kesehatan dari Kabupaten Gorontalo langsung bergerak untuk menangani keanehan tingkah laku bocah R. “Langkah awal dilakukan untuk R sudah dilakukan penyuntikan antirabies, dan masih dalam kontrol tim medis dari Puskesmas Buhu,” kata tim medis yang menangani R, Dr. Safrawaty Tuna.

Menurutnya, tingkah laku keseharian R sama seperti anak-anak pada umumnya, tapi ketika marah tingkah lakunya menjadi berbeda. Bahkan, R cepat sekali merespons ketika mendengar suara anjing.

Sembari menunggu proses observasi kesehatan, tim medis dari dinas kesehatan Gorontalo, R bersama kedua orangtuanya, belum diperkenankan kembali ke rumahnya dan kini menumpang di rumah kakeknya.

Halaman Selanjutnya

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: