//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Sandi Setuju Prabowo Sebut Kecelakaan Proyek Karena Mark Up

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Anekainfounk.net. Wakil Gubernur DKI Jakarta setuju dengan pernyataan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang menuding ada mark-up dalam proyek infrastruktur di masa pemerintahan Jokowi sehingga terjadi kecelakaan.

Sandi menyarankan swasta dilibatkan dalam mengawasi proyek infrastruktur tersebut.

“Asal bekerjasama dengan pemerintah dalam public-private partnership, kemitraan. Kalau dibiarkan pemerintah jalan sendiri tanpa governance atau tata kelola yang baik akan tercapai sebuah konsep pembangunan yang tidak ada check and balance,” kata Sandiaga di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (1/4/2018), dilansir anekainfounik.net dari detik.com.

Home Berita Daerah Jawa Timur Internasional Kolom Blak blakan Fokus Hoax Or Not Foto Most Popular Pro Kontra Suara Pembaca Opini Anda Infografis Video Indeks
Home / detikNews / Berita
Minggu 01 April 2018, 10:07 WIB
Prabowo Sebut Kecelakaan Proyek Karena Mark Up, Ini Kata Sandiaga
Muhammad Fida Ul Haq – detikNews
Prabowo Sebut Kecelakaan Proyek Karena Mark Up, Ini Kata Sandiaga
Sandiaga Uno meninjau pembangunan underpass Mampang-Kuningan (17/3/2018) Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebut banyak proyek infrastruktur yang di ‘mark up’ dan mengakibatkan kecelakaan kerja. Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga politikus Gerindra Sandiaga Uno menyebut keterlibatan swasta penting untuk saling mengawasi proyek infrastruktur tersebut.

“Asal bekerjasama dengan pemerintah dalam public-private partnership, kemitraan. Kalau dibiarkan pemerintah jalan sendiri tanpa governance atau tata kelola yang baik akan tercapai sebuah konsep pembangunan yang tidak ada check and balance,” kata Sandiaga di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (1/4/2018).

Sand berharap tidak ada kebocoran dalam proyek-proyek infrastruktur apabila sudah dikerjasamakan dengan swasta. Dia ingin ada sinergi antara swasta dan pemerintah dalam pembangunan proyek-proyek tersebut.

“Kita ingin juga ke depan tidak ada kebocoran dalam pembangunan infrastruktur kita. Karena biasanya untungnya sekitar 10-14 persen dari proyek infrastruktur itu. Itu harusnya jadi insentif bagi swasta membangun infrastruktur,” terangnya.

Sebelumnya, Prabowo bicara soal pembangunan infrastruktur dan penggelembungan uang proyek. Bagi Prabowo, kecelakaan infrastruktur belakangan ini merupakan sebab dari uang rakyat yang dicuri.

“Korupsi di kita sudah sangat sangat parah. Di seluruh dunia ada korupsi, ya, mark up, mark up tahu kalian mark up? Tahu apa arti mark up? Mark up penggelembungan. Proyek nilainya Rp 200 juta dilaporkan nilainya Rp 500 juta,” kata Prabowo di hadapan ratusan kader dan simpatisannya di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/3).

Dijelaskan Prabowo, berdasarkan pengalaman empiris atau dari hari ke hari dan sudah jadi pengetahuan umum di Indonesia, pembangunan infrastruktur di RI sering di-mark up. Karenanya, dia tak heran apabila banyak proyek yang ambruk sebelum jadi.

“Karena itu jembatan belum dipakai sudah jatuh. Karena itu infrastruktur di Jakarta yang dibangun besar-besaran, belum dipakai sudah jatuh yang akhirnya terpaksa dihentikan daripada memakan korban lain,” ujar Prabowo.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: