//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sandi Sebut Ratna Sarumpaet Melanggar Tapi Anies Kembalikan Mobilnya

Ratna Sarumpaet tak terima mobilnya diderek

Ratna Sarumpaet tak terima mobilnya diderek. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berbeda sikap terkait mobil Ratna Sarumpaet yang diderek karena diduga melanggar aturan mengenai larangan parkir di bahu jalan.

Sandi menyebut memang terjadi pelanggaran. Kendaraan tidak boleh diparkir di badan jalan meskipun tidak ada rambu yang terpasang di jalan itu. Meski demikian, dia mengatakan pelanggaran seperti itu masih marak terjadi bahkan di sekitar rumah pribadinya.

“Enggak boleh, itu melanggar. Walaupun derah sini banyak yang parkir sembarangan. Depan rumah saya apalagi, banyak banget itu,” kata Sandiaga di GOR Bulungan, Rabu (4/4/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompascom.

Sandi mengatakan kejadian yang menimpa Ratna Sarumpaet mirip dengan yang dialami anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra, Fajar Sidik. Perda yang dilanggar juga sama.

Menurut Sandi, harus ada sosialisasi lagi kepada masyarakat mengenai larangan parkir di badan jalan.

“Kami ingin memberikan sosialisaai ke masyarakat untuk lebih patuh ke perda tersebut karena perda tersebut enggak mengharuskan rambu,” ujar Sandi.

Namun pernyataan Sandi tersebut bertolak belakang dengan yang dilakukan Anies Baswedan. menelepon Gubernur DKI Anies Baswedan saat mobilnya diderek oleh Dishub. Akhirnya, menurut Ratna, mobilnya diurus oleh salah satu staf Anies. Mobil pun dikembalikan.

“Itu kan kejadian sekitar jam 09.00 WIB. Sekitar jam 10.00 WIB, saya ditelepon stafnya Pak Anies. Katanya mobil sudah bisa diambil di MT Haryono. Saya bilang, ‘Saya tidak akan ambil mobil saya dari situ, dan saya sampaikan maaf ke Pak Anies,'” kata Ratna saat dihubungi, Selasa (3/4/2018), dilansir dari Detikcom.

Ratna menegaskan kejadian mobilnya diderek adalah kesalahan petugas. Oleh sebab itu, dia tidak mengambil mobilnya itu.

“Sudah (dipulangkan) jam 11.00 WIB. Dan sudah minta maaf perwakilan mereka,” ucap Ratna.

Menurut Ratna, kejadian yang menimpanya ini juga jadi pelajaran bagi masyarakat. Dia menegaskan akan membayar tilang apabila bersalah, tapi Ratna menegaskan dia tidak bersalah.

“Saya bilang ini pendidikan ke masyarakat dalam berkomunikasi. Berkomunikasi harus benar, kalau saya salah, saya akan bayar. Tapi kalau saya tidak salah lalu ujug-ujug mobil saya diambil, mereka punya kewajiban untuk mengembalikan mobil saya,” ungkap Ratna.

Ratna Sarumpaet tertangkap video dan viral di media sosial karena marah-marah tidak terima mobilnya diderek kemarin. Video tersebut diunggah oleh akun gosip di Instagram, @lambe_turah.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: