//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Bertemu Prabowo di Grand Hyatt, Luhut Bantah Atas Perintah Jokowi

Luhut Binsar Pandjaitan saat diwawancara wartawan

Luhut Binsar Pandjaitan saat diwawancara wartawan. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi pemberitaan yang menyebutkan dirinya bertemu Prabowo Subianto di restoran Jepang, Sumire, Hotel Grand Hyatt, Jakarta pada Jumat (6/4/2018).

Menurut Luhut, pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra adalah hal yang biasa dan sering dilakukannya. Ia membantah jika pertemuan itu atas perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya tuh dengan Pak Prabowo sering bertemu kok kalian ribut itu saja saya ketemu teman masa nggak boleh. Masak ketemu gitu saja mesti utusan presiden?” kata Luhut usai menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Bidan Nasional III Kemaritiman PDI Perjuangan di Kantor DPP PDIP, Jl Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Ia juga membantah mengajak Prabowo dan Gerindra untuk berkoalisi mendukung Jokowi.

“Memang saya dengan pak Prabowo kan teman lama. Sama-sama TNI kami sering ketemu dan bukan hal aneh. Kebetulan kemarin ketahuan ketemu. Kami baik-baik saja. Bicara macam-macam yang lucu-lucu,” ujarnya.

Luhut sempat berbincang dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto soal prediksi yang berasal dari buku ‘Ghost Fleet’ itu.

“Saya melihat kondisi ekonomi ini sudah baik. Bergerak ke arah yang benar. PDIP punya peran yang sangat penting untuk Indonesia maju ke depan. PDIP harus mengawal pemerintah agar bisa maju dan tidak perlu takut atau ada pikiran Indonesia bubar atau segala macam nya itu. Masih jauh dari itu. Saya bahkan juga dengan pak Prabowo kemarin hari Jumat ya, makan siang, kita ngobrol itu kok mau bubar itu. Nggak itu, itu baca buku ini. Jadi bukan beliau,” kata Luhut.

Menurut Luhut, apa yang disampaikan Prabowo itu untuk mengingatkan semua pihak agar lebih waspada.

“Tapi bagus apa yang disampaikan pak Prabowo. Mengingatkan pada kita semua waspada. Anything would happen, kalau kita nggak hati-hati. Kita nggak boleh GR (Gede Rasa) atau merasa paling hebat,” ucap Luhut.

Menurutnya apa yang diprediksi dalam buku ‘Ghost Fleet’ bisa saja terjadi jika masalah kemiskinan, keamanan dan ketidakadilan merajalela. Namun, Luhut optimis Indonesia tidak akan bubar.

“Kita ada masalah di sana-sini. Tapi overall kita masih di atas rata-rata. Kita teruji 98 begitu parahnya, kita mampu recovery. Orang mau challenge pemerintahan pak Jokowi ya sah-sah saja, namanya upaya,” ujarnya.

Bantah Dorong Prabowo Nyapres

Luhut menyatakan, ia tak pernah mendorong Prabowo untuk maju sebagai capres 2019. Menurutnya, ia hanya mempersilakan Prabowo untuk maju.

“Saya nggak pernah bilang mendorong. Kalau beliau mau maju ya silakan maju,” ucap Luhut.

Dalam pertemuan itu, Luhut menyatakan Prabowo bercerita soal alasan menunda deklarasi sebagai capres.

“Ya seperti yang beliau sampaikan di publik kan jelas. Beliau masih menghitung dengan cermat kapan mau melakukan deklarasi. Biar saja, beliau kalau beliau mau maju ya bagus. Pertimbangannya kan banyak. Pertimbangan internal beliau saya kan nggak perlu cerita semua semua anda” kata Luhut.

Sementara, Jokowi menyebut dirinya tahu soal pertemuan tersebut. Dia pun tak heran, sebab yang dia tahu Luhut dan Prabowo merupakan kawan dekat.

“Tiap hari ketemuan. Supaya tahu ya, Pak Luhut dan Pak Prabowo itu kawan dekat,” kata Jokowi saat ditemui di kawasan Pantai Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

“Setiap minggu ketemu. Ya ketemu,” katanya.

“Setiap hari, berkali-kali,” tambahnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: